79 Siswa SD Islam Plus YLPI Khatam Alquran dan Percepatan Tahfidz Alquran

  • Jumat, 08 Maret 2024 - 14:09:38 WIB | Di Baca : 637 Kali

 

Seriau,- Siswa SD Islam Plus YLPI melaksanakan Khatam Alquran, Jumat (8/3) pagi. Kegiatan yang berlangsung di Gedung PKM UIR ini diawali dengan pawai ta’a ruf dengan mengambil rute dari sekolah menuju PKM UIR.

Kepala SD Islam Plus YLPI Riau Zul Efendi mengatakan Khatam Alquran bagi siswa ini selalu dilakukan setiap tahunnya dengan harapan seluruh siswa SD Islam Plus YLPI dapat mempertahankan hafalan alqurannya.

Selain itu, kata Zul, kegiatan ini salah satu cara memotivasi siswa agar selalu membiasakan untuk membaca alquran setiap hari, tidak hanya di sekolah tapi juga dirumah.

" Alhamdulillah tadi siswa kita yang mengikuti Khatam Alquran sebanyak 79 siswa dari siswa kelas VI. Dengan kegiatan ini bisa membiasakan siswa membaca alquran," kata Zul Efendi, Jumat (8/3).

Sementara Ketua Umum YLPI Riau Prof Dr. H Nurman mengatakan  siswa SD Islam Plus YLPI harus terus membaca alquran dan mencintai alquran sampai kapanpun dan dimana saja berada. Siswa harus menjadikan alquran sebagai pedoman hidup." Setelah khatam alquran ini kita laksanakan, jangan sampai pula berhenti membaca alquran. Siswa harus terbiasa membaca alquran," kata Nurman.

Sementara itu Wakil Bidang Pendidikan YLPI Riau Dwi Artaty menyampaikan bahwa kegiatan Khatam Alquran ini tidak hanya di tingkat SD saja, tetapi juga seluruh sekolah yang ada dibawah naungan YLPI Riau.

" Ini cara kita untuk mengaungkan dan membumi siswa membaca alquran. Siswa harus cinta dan membiasakan membaca alquran sejak dini." kata Dwi Artaty.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut
Ketua Komite Sofian Sag, MA, kepala sekolah dilingkungan YLPI, majelis guru dan wali murid kelas VI. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar