Dihadiri Pj Gubri, Milad YLPI Riau ke-67 Terus Berkontribusi Bagi Riau

  • Jumat, 08 Maret 2024 - 13:13:03 WIB | Di Baca : 188 Kali



Seriau,- Milad Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau ke-67 tahun dirayakan dengan sederhana, Kamis (7/3) sore di Mesjid Al Munawwarah.

Milad ini terasa istimewa karena dihadiri Pj Gubernur Riau diwakili Kapala Biro Kesra Pemprov Riau Dr Imron Rosyadi. Tidak hanya Pj Gubri, milad tersebut juga dihadiri oleh anak, cucu dan kemanakan dari pendiri YLPI Riau mulai dari Alm Zaini Kunin, Rawi Kunin, Khadijah Ali dan Soeman HS.

Hadir juga dewan pembina, pengawas, rektor UIR, wakil rektor dekan, perwakilan BSI, perwakilan Kapolda, perwakilan Danrem, Camat , Lurah, RT/RW dan kepala sekolah.

Imron Rosadi dalam sambutanya mengatakan, YLPI Riau telah banyak melahirkan alumni handal, unggul yang telah berkontribusi bagi Riau. Misalnya saja, Pj Gubri Riau SF Hariyanto yang merupakan alumni UIR, Asissten I dan III juga merupakan alumni UIR bahkan saya sendiri juga alumni UIR.

" Sebagai alumni dan juga mewakili Pj Gubri saya mengucapkan selamat Milad YLPI Riau ke 67. Diusia ke 67 tahun, YLPI Riau terus berkontribusi untuk kemajuan Riau, melahirkan SDM yang handal dan berdaya saing," kata Imron.

Imron juga mengatakan Pemprov Riau selalu memberikan program beasiswa pendidikan bagi mahasiswa UIR. Tidak hanya mahasiswa, beasiawa juga diberikan kepada dosen baik itu melalui APDB maupun dana CSR." Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada YLPI Riau semoga berkontribusi dalam melahirkan SDM yang handal," kata Imron

Sementara Ketua Umum YLPI Riau Prof Dr. H Nurman. MSI berterima kasih kepada para pendiri UIR yang telah menitipkan lembaga pendidikan ini kepada penerusnya mulai dari TK hingga perguruan tinggi. YLPI Riau saat ini memiliki 1.024 orang pegawai mulai dari dosen, tenaga laboran  pustakawan dan lain sebagainya. YLPI mempubyai 26 ribu mahasiswa aktif yang kuliah di Universitas Islam Riau (UIR)

Jumlah dosen yang bergelar doktor sebayak 312 orang dan 183 dosen sedang mengikuti program doktor. Saat ini jumkah alumni yang sudah dihasilkan selama UIR berdiri sebanyak 26.222 alumni. Sedangkan jumlah siswa yang menimba ilmu pendidikan mulai dari TK hingga SMA berjumlah 1012 siswa.

Nurman juga menegaskan apa yang sudah dititipkan para pendiri YLPI Riau harus di jaga, jangan salah urus jangan salah tata kelola dan jangan salah arus aset.

" Kita sebagai generasi penerus YLPI Riau harus menjaga apa yang sudah dititipkan oleh para pendiri. Mari kita jaga amahan ini sebaik baiknya. Kerjalah secara profesional sehingga YLPI Riau sebagai lembaga pendidikan terbesar di Riau bisa eksis memberikan sumbangsih untuk kemajuan Riau," kata Nurman.

Sementara Ketua Dewan Pembina YLPI Riau Imam Ghazali mengatakan walaupun para pendiri YLPI telah tiada, tapi pemikiran pemikiran para pendiri YLPI tidak boleh dilupakan. Ini yang harus diingat oleh generasi YLPI sekarang ini.

Saat ini, kata Imam, telah banyak bermunculan sekolah swasta mulai dari TK sampai universitas. Kehadiran sekolah dan universitas berskala internasional akan menjadi ancaman bagi UIR kedepannya.

" Oleh kerena itu kita harus terus meningkatkan keunggulan yang dimiliki oleh UIR dan sekolah yang ada di YLPI Riau. Mari tingkatkan disiplin kerja, etos kerja agar UIR dan sekolah menjadi pilihan bagi masyarakat Riau," kata Imam Ghazali

Milad Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau ke-67 diisi tausiyah oleh ustadz Syahrul Muchtar dari Jakarta. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar