63 Pleton Ramaikan PASGAPATIH III SMAN 4 Pekanbaru, Sahid: Junjung Sportifitas Saat Bertanding

  • Jumat, 23 Februari 2024 - 19:41:13 WIB | Di Baca : 1121 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 63 pleton dari 43 sekolah SMA dan SMP ikutserta pada kegiatan PASGAPATIH III yang dilaksanakan oleh SMAN 4 Pekanbaru. Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 4 Pekanbaru ke 44.

" Lomba baris berbaris PASGAPATIH ini sudah tiga kali kita laksanakan. Alhamdulillah PASGAPATIH ketiga ini sangat diminati oleh peserta yang mencapai 63 pleton dari 43 sekolah bahkan pesertanya ada dari Pelalawan, Bengkalis, Kampar dan Siak," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru H. Sahid Suwarno, Jumat (23/2) di Pekanbaru

Dikatakan Sahid, lomba ketangkasan baris berbaris ini, selain dalam rangka HUT SMAN 4 Pekanbaru, lomba ini bertujuan untuk menyehatkan jasmani, sikap tegas dan tangkas dalam hal baris berbaris kepada peserta didik. Dalam lomba ini tim penilai berasal dari PPI, TNI AU, TNI AD dan Kepolisian.

"  Ada keistimewaan lomba kali ini, kita menambah tropi bergilir dari DANLANUD dan Dispora Provinsi Riau. Mudahan tahun depan    ditambah lagi tropi bergilir Gubernur Riau," ujar Sahid.

Melalui PASGAPATIH III ini, kata Sahid, peserta dapat berlomba dengan sportif, cerdas dan tangkas sehingga nanti akan terpilih tim yang bisa membanggakan sekolah," kata Sahid.

DANLANUD Roesmin Nurjadin yang diwakili Kadispotdirga Lanud Kolonel TEK Zuzan Evian, M.Han mengatakan kegiatan ini akan membentuk fisik dan mental, disiplin yang tinggi dan kekompakan dalam baris berbaris.

" Saya lihat sekolah sangat antusias mengirimkan peserta untuk mengikuti PASGAPATIH III ini. Peserta tidak hanya dari Pekanbaru tapi juga dari luar Pekanbaru yang mengikuti lomba ini," kata Kolonel TEK Zuzan

TEK Zuzan juga mengharapkan agar peserta bisa bertanding dengan sportif dan kesatria. Kalah dan menang itu hal yang biasa." Kepada juri dapat memberikan penilaian yang objektif dan sebaik baiknya sehingga mendapat juara yang betul betul layak juara. Siapkan fisik dan mental dalam beberapa hari kedepan ini untuk bertanding," kata Kolonel TEK Zuzan

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kesbangpol Riau Sri Petri, perwakilan PPI, Ketua Komite SMAN 4 Pekanbaru Syamsurizal, pengurus alumni, lurah, RW dan RT dan perwakilan orangtua siswa (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar