Institut Teknologi PLN Kembali Buka Kesempatan Program Ikatan Kerja dengan PLN Group Bagi Calon Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025

  • Rabu, 21 Februari 2024 - 14:32:18 WIB | Di Baca : 231 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru,  - Institut Teknologi PLN (ITPLN) mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2024/2025. Sebanyak 150 calon mahasiswa dengan hasil tes terbaik berkesempatan untuk mendapatkan ikatan kerja dengan PLN Group. Tidak hanya itu, 100 lulusan terbaik juga akan langsung bergabung ke dalam PLN Group.

General Manager PLN UID Riau dan Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menyampaikan, ITPLN terus didorong untuk naik kelas menjadi perguruan tinggi teknik berstandar dan berkelas internasional serta menjadi yang terbaik.

“Listrik adalah jantungnya Indonesia. Tidak ada listrik, tidak ada ekonomi, tidak ada industri. Untuk itu Indonesia memanggil para talenta terbaiknya, untuk masa depan yang lebih baik dan jauh lebih cerah. PLN mencari putra/putri terbaik bangsa yang nantinya akan bergabung dan mengikuti ikatan kerja dengan PLN Group,” ujar Parulian.

ITPLN adalah perguruan tinggi swasta di bawah koordinasi Yayasan Pendidikan Kesejahteraan (YPK) PLN. Tercatat ITPLN telah memiliki empat fakultas, sekolah Pascasarjana dan sekolah Vokasi, serta 17 program studi dengan jenjang S1, S2, dan D3.

“Kami mengajak masyarakat yang tertarik bekerja di bidang energi untuk mendaftar di ITPLN. Masa pendaftaran mahasiswa baru ITPLN telah dibuka dari tanggal 29 Januari 2024 sampai dengan 14 April 2024. Informasi dan pendaftaran dapat diakses melalui https://infopmb.itpln.ac.id,” kata Parulian.  

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Tengku Fauzan Tambusai, S.STP mengatakan, Program ini sangat bermanfaat bagi putra/putri Riau karena memberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan terbaik dan berkesempatan meniti karir bersama PLN Group.

“ Insyaallah dalam waktu dekat kami akan menyampaikan dan menginformasikan kepada seluruh satuan pendidikan yang ada di Provinsi Riau agar seluruh putra/putri di Riau bisa mengikuti dan mengenyam pendidikan di Institut Teknologi PLN (ITPLN). Mudah-mudahan ini memberikan dampak yang positif bagi dunia pendidikan di Provinsi Riau yang kita cintai ini, terimakasih,” tuturnya.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar