Momen Haru dan Kecerian Wisudawan Warnai Wisuda UIR Periode Pertama 2024

  • Sabtu, 17 Februari 2024 - 23:33:22 WIB | Di Baca : 240 Kali

 

Seriau,- Universitas Islam Riau (UIR) menggelar prosesi wisuda periode I di tahun 2024. Sebanyak 1.413 wisudawan program Doktoral, Magister, dan Sarjana yang dilaksanakan pada Sabtu (17/02/2024) di Gor Volly Indor UIR.

Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L dalam sambutannya berpesan kepada para wisudawan untuk tetap mengingat jasa dan pengorbanan orang tua terutama dalam proses menyelesaikan perkuliahan.

"Saya berpesan hormati dan sayangilah kedua orang tua yang sudah bersusah payah mengandung, melahirkan, mendidik dan membiayai saudara lanjutkan studi di UIR, dibalik keberhasilan anda saat ini ada mereka yang mensupport dengan itu jangan sakiti hati mereka dengan lisan bahkan perbuatan," pesan Rektor.

Menjelang sesi akhir prosesi wisuda, panitia kali ini menyisipkan dua seremoni baru yang belum pernah di agenda kan sebelumnya yaitu Rektor menyampaikan kesan pesan dari para wisudawan selama berkuliah. Momen tersebut menuai banyak tepuk tangan dan riuh kegembiraan pasalnya pesan yang disampaikan cukup jenaka serta menghibur.

Selanjutnya, Sembari di iringi oleh musik orkestra dari Program Studi (Prodi) Sendratasik UIR yang membawakan lagu Muara Kasih Bunda yang populer dinyanyikan oleh Erie Suzan, tiga orang wisudawan memberikan setangkai bunga dan memberikannya kepada kedua orang tua mereka yang sudah bersiap berdiri di depan podium.

“Saya sangat senang dan bahagia atas di wisudanya anak saya di hari ini,” ucap Aldrin haru yang merupakan orang tua dari wisudawan Adrian Rahman Perdana asal Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM).

Turut hadir dalam gelaran wisuda Periode I 2024 Ketua dan Plt LLDIKTI Wilayah X dan XVII Afdalisma, S.H., M.H., Ketua Umum YLPI Prof. Dr. H. Nurman, M.Si., Gubernur Riau 2014-2016 H. Annas Maamun, Ketua IKA UIR M. Sahril Topan, serta segenap mitra kerja dan pimpinan sivitas akademika UIR.(rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar