Siap Menuju WBK dan WBBM, FKIP UNRI Launching Zona Integritas

  • Senin, 29 Januari 2024 - 20:27:25 WIB | Di Baca : 209 Kali

 

Seriau,- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (FKIP UNRI) launching Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wialyah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (29/1) di Aula Dekanat

Pencanangan dilakukan Dekan FKIP UNRI, Prof Jimmi Copriady MSi, yang juga disertai dengan penandatanganan pakta integritas oleh dekan, wakil dekan, ketua jurusan, dosen dan lembaga lainnya dilingkup FKIP UNRI.

Usai penandataganan pakta integritas, Jimmy mengatakan untuk zona integritas tingkat universitas telah dilakukan oleh rektor berapa bulan lalu. Kini untuk tingkat fakultas, FKIP merupakan fakultas ketiga yang sudah melaunching Zona Integritas.

ZI ini merupakan kegiatan untuk membangun sistem tata kelola yang lebih baik mulai dari tingkat pelayanan yang baik kepada mahasiswa. Zona Integritas juga mencakup ketebukaan informasi publik baik kepada mahasiswa maupun masyarakat.

" Jadi Zona Integritas merupakan role model reformasi birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas," kata Jimmi

Dalam menerapkan Zona Integritas, kata Jimmi, ada 6 aspek yang harus dilalui yakni pada Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur. Selain itu ada juga Penguatan Akuntabilistik, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

" Kita targetkan seluruh aspek ini bisa kita terapkan sehingga dalam beberapa bulan kedepan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM bisa kita raih," kata Jimmi.

Ditambahkan Jimmi, pencanangan Zona Integritas didasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 10 Tahun 2019 sebagai perubahan dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar