Caleg Partai Gerindra Gelar Tabliq Akbar di Rohil Hadirkan Penceramah Ustad Das'ad Latif

  • Sabtu, 27 Januari 2024 - 14:59:02 WIB | Di Baca : 285 Kali

 

SeRiau - Calon Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Riau dari Partai Gerindra Muhammad Rahul dan Hanggi Maisya Firdaus menginisiasi Tabliq Akbar di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir pada Jumat malam (26/01/24).

Dalam kegiatan tablig Akbar ini menghadirkan penceramah kondang nasional yakni Ustad Das'ad Latif, tampak hadir juga Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman yang juga selaku kader partai Gerindra serta mantan ketua DPRD Riau Johar Firdaus.

Tabliq Akbar ini disambut antusias oleh masyarakat Bagansiapiapi sekitarnya. Pasalnya mereka ingin melihat dan mendengar secara langsung ceramah ustad Das'ad Latif yang sebelumnya hanya di lihat melalui media sosial.

Ruas jalan merdeka Bagansiapiapi tampak dipadati oleh masyarakat. Tak hanya itu sejumlah pedagang juga memanfaatkan momen tersebut untuk mengais rezeki.

Selama ceramah ustad Das'ad Latif berlangsung masyarakat dibuat terhibur sebab irama dari ceramah tersebut beragam mulai dari serius hingga lucu yang membuat masyarakat terhibur.

Disimak dari isi ceramah yang disampaikan oleh ustad Das'ad Latif pada malam itu diantaranya mengajak masyarakat untuk sama sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ustad kondang asal Makassar itu juga berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga tali silaturahmi serta kekompakan khususnya dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

"Jangan sampai karena pemilu ini kita terpecah belah, saling bermusuhan dan tidak tegur sapa, jadikan pemilu suatu perekat untuk membuat kita semakin bersatu serta mari kita jaga pemilu ini agar berjalan dengan aman dan damai hingga selesainya nanti, "pesan ustad Das'ad Latif.

Sementara dalam kesempatan itu Caleg DPRD Provinsi Riau Hanggi Maisya Firdaus menyebutkan tujuan digelarnya Tabliq Akbar ini untuk memperkuat persaudaraan sesama umat muslim.

"jangan sampai kita berbeda pilihan dalam pemilu ini merusak persaudaraan sesama kita, justru pemilu ini harus kita jadikan sebagai pesta demokrasi yang bisa mempersatukan kita untuk membangun bangsa dan negara, "katanya.

Tokoh Pemuda Rokan Hilir itu juga berharap dengan kegiatan Tabliq Akbar ini mampu meningkatkan penghayatan dan pengamalan ajaran agama Islam bagi masyarakat Bagansiapiapi terlebih lagi jelang memasuki bulan suci ramadhan.

"semoga dengan adanya kegiatan tabligh akbar ini masyarakat rokan hilir khususnya yg ada di Bagansiapiapi ini semakin meningkat penghayatan dan pengamalan ajaran agamanya, apalagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, "tutupnya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar