Turunkan Tim, Disdik Riau Beri Teguran Sekolah Agar Tingkatkan Disiplin Siswa

  • Jumat, 26 Januari 2024 - 15:05:13 WIB | Di Baca : 497 Kali

 

Seriau,-Terkait video yang viral di TikTok siswa salah satu SMK di Pekanbaru yang berjoget dengan suasana seperti di tempat hiburan malam, Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdik Riau langsung menurunkan tim ke sekolah untuk mengkonfirmasi masalah tersebut.

Dari hasil konfirmasi ke pihak SMKN 7 Pekanbaru diperoleh informasi memang benar itu terjadi di SMKN 7 Pekanbaru. Kejadian terjadi pada saat jam pelajaran sudah berakhir, tetapi karena hujan siswa tidak bisa pulang, maka iseng iseng merekam buat rekaman seperti di video.

" Kejadian tersebut bukan di tempat hiburan malam, melainkan di labor multimedia SMKN 7 Pekanbaru. Alat alat yang digunakan peralatan praktik siswa yang biasa digunakan di Labor Multimedia SMKN 7 Pekanbaru," kata Kabid SMK Disdik Riau Dr Arden Simeru, Jumat (26/1) di Pekanbaru

Dikatakan Arden, tindakan yang sudah dilakukan Dinas Pendidikan yakni menurunkan pengawas pembina ke sekolah tersebut dan sudah melakukan konfirmasi ke kepala sekolah.

Selain itu, kepala sekolah juga sudah melakukan pembinaan dengan memanggil siswa dan orangtua." Siswa sudah membuat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya dan bersedia menerima sanksi lebih berat apabila mengulangi lagi," tegas Arden.

Tidak hanya menurunkan tim, pengawas pembina Disdik Riau juga  memberikan teguran kepada pihak sekolah agar lebih ketat dalam kedisiplinan siswa dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar