UMRI Beri Pelatihan Softskill Kepada 340 Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Riau

  • Senin, 15 Januari 2024 - 19:56:33 WIB | Di Baca : 217 Kali


 

Seriau,- Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) memberikan pelatihan
softskill bagi 340 mahasiswa penerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau. Penerima beasiswa ini untuk kelompok kategori prestasi dan tahfidz Qur'an tahun akademik 2020 - 2023.

Wakil Rektor III UMRI, Dr Jufrizal mengatakan pelatihan softskill ini dilaksanakan tanggal 18-20 Januari 2024 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Dalam acara tersebut nantinya akan ada 12 jenis kegiatan yang diberikan seperti berpikir kritis, adaptasi, kepemimpinan, sikap positif, kerja tim, komunikasi, dan etos kerja.

Selain itu ada juga materi tentang networking, problem solving, pengetahuan budaya, kecerdasan emosian dan spiritual. Bentuk kegiatan pengembangan softskill dan peningkatan mutu akademik yang akan digelar terdiri dari workshop, seminar, sharing session, diskusi dan praktik.

Intinya dalam kegiatan ini mahasiswa kita bukan hanya dibekali hard skill tapi juga soft skill dalam rangka peningkatan capacity building yang berguna sebagai bekal ketika kuliah dan setelah tamat kuliah.

" Kami civitas akademika juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemprov Riau, yang telah bersedia mengucurkan dana APBD melalui program beasiswanya," kata Juprizal, Senin (15/1) di Pekanbaru.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Dr Jupendri mengatakan, program ini merupakan agenda rutin tahunan yang sudah dilakukan dari 2017 lalu hingga sekarang dengan konsep yang berbeda selalu ada perbaikan agar nanti output nya menjadi outcome yang lebih baik lagi.

Jenis kegiatan ini juga kita singkronisasikan dengan kegiatan akademis dan kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi. Nantinya hasil dari kegiatan ini, ada mahasiswa yang bakal diikutsertakan dalam perlombaan yang diselenggarakan kementrian.

" Dengan kegiatan ini semoga UMRI bisa menjadi kampus yang amanah dalam menjalankan program beasiswa pemprov ini yang dana nya dari masyarakat Riau dan di salurkan kembali untuk mahasiswa Riau untuk peningkatan softskill dan peningkatan kapasitas," kata Jupendri yang juga Direktur Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UMRI

Ditambahkan Jupendri, sebagai narasumber akan hadir seperti perwakilan Pemprov Riau, Disdik Riau, Konsulat Malaysia, pimpinan dan civitas akademika UMRI, senior trainer of TRUSTCO Indonesia, CEO productiin house, LPDP serta UMRI, RRI Pekanbaru, konten kreator dan KITA Center. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar