PT KPI Unit Dumai Dukung Pekerja Jalani Pola Hidup Sehat Dengan Berbagai Kegiatan

  • Kamis, 11 Januari 2024 - 14:50:55 WIB | Di Baca : 305 Kali

 


SeRiau - Kesehatan pekerja merupakan salah satu aspek penting yang menjadi prioritas perhatian perusahaan. Pekerja yang sehat berdampak pada meningkatnya produktivitas sehingga dapat dengan mudah menelurkan ide dan inovasi untuk kemajuan bersama. 

Oleh karena itu, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai sangat mendukung pekerjanya untuk dapat menjalani pola hidup sehat. Salah satunya adalah dengan menggelar berbagai kegiatan olahraga.

Seperti yang baru-baru ini dilaksanakan, yaitu Pertamina Synergy Run 2023, dimana kegiatan tersebut merupakan event lomba lari berskala nasional yang digelar oleh PT KPI Unit Dumai bekerjasama dengan berbagai stakeholder.

Kegiatan yang mengangkat tema “Saving Green Energy For Future Generation” ini dilaksanakan di Komplek Pertamina Bukit Datuk Kota Dumai pada Sabtu (30/12/2023) yang diikuti lebih dari 1.000 peserta.

General Manager PT KPI Unit Dumai, Didik Subagyo, menyebutkan bahwa kegiatan Pertamina Synergy Run 2023 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan dan kebugaran pekerjanya.

“Kegiatan Pertamina Synergy Run ini sangat bermanfaat dalam mendukung para pekerja untuk dapat menjalani pola hidup sehat. Selain itu, kegiatan ini juga sangat baik untuk meningkatkan sinergi yang positif antara perusahaan dengan stakeholder,” ungkapnya.

Jarak tempuh lari dalam event Pertamina Synergy Run 2023 ini adalah 10 km, yang dibagi menjadi kategori internal Pertamina Group dan kategori umum. Selain itu, digelar pula kategori Family Run yang berjarak 1,5 km. Kesempatan tersebut juga digunakan untuk mengumpulkan dana donasi kemanusiaan di Palestina sebesar Rp 50 juta.

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM., MARS., yang berkesempatan hadir membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi atas kegiatan positif yang diinisiasi oleh PT KPI Unit Dumai.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan. Event ini bisa menjadi acuan untuk kita semua dalam menjaga kesehatan. Semoga selalu berkah dan berharap kita bisa meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kota Dumai, Pertamina, peserta dan seluruh pihak,” ujarnya.

Selain memfasilitasi pelaksanaan Pertamina Synergy Run 2023, komplek Perumahan Pertamina Bukit Datuk juga dimanfaatkan oleh pekerja, keluarga, hingga masyarakat sebagai destinasi olahraga. Banyak aktivitas olahraga yang dapat dilakukan di komplek perumahan guna meningkatkan kebugaran dan derajat kesehatan.

PT KPI Unit Dumai juga tengah menyiapkan jogging track dengan jalur mengelilingi Telaga Tirta yang ada di komplek perumahan. Jogging track ini dapat dimanfaatkan untuk berolahraga sekaligus menikmati indahnya pemandangan danau dan pepohonan hijau yang ada disana. Kawasan Eco-Edupark Patra Seroja pun dapat menjadi alternatif untuk menikmati flora dan fauna yang beraneka ragam.

“Selain kesehatan tubuh, kita juga harus menjaga kesehatan mental dengan sesuatu yang menyenangkan dan menghindari stress. Semoga seluruh pekerja dan keluarga dapat konsisten dalam menerapkan pola hidup sehat,” tutup Didik Subagyo.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar