Salut! Dalam Waktu 24 Jam, 2 Pelaku Pencurian Berhasil di Ungkap Unit Reskrim Polsek Bangko

  • Rabu, 10 Januari 2024 - 20:21:13 WIB | Di Baca : 314 Kali

 

SeRiau - Polsek bangko kembali ungkap pelaku perkara tindak pidana pencurian dengan Pemberatan yang sudah sering beroperasi di wilayah bagansiapiapi pada rabu 10/01/2024.

Dimana  pelaku pelaku ditangkap karena terlibat kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di tempat yang berbeda dan salah satu pelaku yang dikenal berinisial TH alias T merupakan resedivis spesialis bobol rumah tempat kejadian perkara di jl sotong kelurahan bagan kota kec. Bangko kab. Rohil, serta pelaku berinisial JS alias J yang beraksi di  jl. Kecamatan kep. Bagan punak meranti kec. Bangko.

Kapolres Rokan hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kapolsek Bangko Kompol I.M.T Sinurat,SH.MH mengungkapkan kronologis kejadian berawal dari laporan masyarakat yang datang membuat pengaduan ke Polsek bangko kemudian Kapolsek bangko Kompol I.M.T Sinurat,SH.MH memerintahkan jajaran unit reskrim yang dikomando oleh Iptu Irwandy Turnip,SH.MH melakukan penyelidikan atas dugaan terjadinya tindak pidana pencurian tersebut,dari hasil keterangan saksi saksi dan alat bukti unit reskrim polsek bangko langsung bergerak mengamankan kedua pelaku yang ditangkap di tempat berbeda setelah di lakukan interogasi salah satu pelaku mengaku bernama TH alias T merupakan resedivis spesialis bobol rumah  di jl sotong kelurahan bagan kota kec. Bangko kab. Rohil dengan kerugian korban kehilangan TV,Handphone dan uang ringgit malaysia yang di total kerugian sebesar Rp. 6.000.000 (enam juta rupiah).


Sedangkan pelaku berinisial JS alias J yang beraksi di  jl. Kecamatan kep. Bagan punak meranti kec. Bangko. Dengan total kerugian Rp.7.500.000 rupiah.

Menurut Kapolsek Bangko Kompol I.M.T Sinurat kedua pelaku merupakan spesialis pencuri yang sangat meresahkan masyarakat dimana pelaku  bernama TH alias T sudah berulang kali melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan gaya dan modus yang sama dan terekam cctv masyarakat.

Kapolsek  juga berpesan kepada masyarakat " Mari bersama kita menjaga situasi kamtibmas,jangan beri kesempatan kepada pelaku tindak pidana untuk melancarkan aksinya,juga segeralah melapor ke polsek bangko apabila melihat,mengetahui serta menjadi korban suatu tindak pidana, karena tanpa adanya Laporan pihak polsek bangko sulit untuk menindak pelaku pelaku kejahatan tersebut" ujar pria yang suka senyum dan akrab di sapa bang Ihut  ini.

THIAN PHUE selaku korban juga mengapresiasi kinerja Polsek bangko cepat tanggap dan telah berhasil menangkap pelaku pencurian dirumahnya " Terimakasih polsek bangko dimana saya merasa lega dengan tertangkapnya pelaku pencurian tersebut. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar