AKBP Asep Sujarwadi Pastikan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Berjalan Aman

  • Rabu, 10 Januari 2024 - 15:06:43 WIB | Di Baca : 256 Kali

SeRiau - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI, melakukan pengecekan dan pengamanan dalam penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu tahun 2024, di Gedung Sport Hall Siak, Selasa (9/1/2024).

AKBP Asep Sujarwadi mengatakan, bahwa pengamanan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan dengan ketat. Ia juga mengatakan bahwa Personel Polres Siak yang berjaga agar memeriksa ketat terhadap setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk.

"Kegiatan pengamanan pelipatan Surat suara ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk mendukung Pemilu 2024 berjalan aman dan tertib. Polri akan terus melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai," ujar Asep.

Pihaknya akan terus menjaa tanpa lengah. Bahkan penjagaan dilakukan secara bergantian dan tidak ada gangguan atau ancaman dari orang yang tak dikenal untuk mendekati tempat tersebut.

"Selain itu, pengamanan fisik kita juga ikut mengawasi, beberapa orang petugas tercatat semua, nama, identitas, semua yang memegang kunci serta penjaga pintu bawah maupun atas  sudah kita ketahui, dan kita juga selalu berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU Kabupaten Siak," katanya.

Kapolres Siak yang didampingi bersama anggota KPU Provinsi Riau Nugroho Susanto dan didampingi Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal, juga ikut dalam mengecek secara elektronik melalui CCTV.

Kapolres Siak mengungkapkan, bahwa dengan adanya pengamanan yang ketat selama pelipatan surat suara di gudang logistik Gedung Sport Hall Siak ini diharapkan proses pemilu dapat berjalan lancar dan adil. Polres Siak terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam memastikan kelancaran dan integritas Pemilu 2024 di wilayahnya.

"Kita juga mengamankan fisik gedung ini jangan sampai terkena bencana banjir karena hujan deras, tentu ini menganggu aktivitas yang ada didalam, dan Alhamdulillah sampai hari ketiga ini, tidak ada laporan kepada kami terkait kendala atau gangguan Kamtibmas dalam proses pelipatan kertas suara ini," pungkasnya.





Berita Terkait

Tulis Komentar