GSSB Ke 172 Bersama Gubri, BRK Syariah Serahkan Bantuan Untuk Mesjid Ubudiyah Pasar Danau Bingkuang

  • Sabtu, 06 Januari 2024 - 14:43:02 WIB | Di Baca : 202 Kali

 

SeRiau - Kampar - Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) kembali menyalurkan Program Kemitraan kepada Masjid Ubudiyah Pasar Danau Bingkuang sebesar Rp. 25 juta pada Kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) ke-172 yang merupakan program Pemerintah Provinsi Riau.

Program Kemitraan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Kepatuhan Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu Febriansyah kepada Gubernur Provinsi Riau, Edy Natar Nasution dan selanjutnya diserahkan kepada Pengurus Masjid Ubudiyah Pasar Danau Bingkuang bertempat di Desa Tambang Kec Tambang Kabupaten Kampar, Sabtu, (6/1/2024).

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah yang akrab disapa Restu ini mengatakan BRK Syariah selalu bersinergi bersama Pemerintah Provinsi untuk menyalurkan bantuan pada bidang keagamaan sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat.

"Pada GSSB Ke 172 ini BRK Syariah hadir  bersama Bapak Gubernur Riau sekaligus menyerahkan bantuan untuk Mesjid Ubudiyah Pasar Danau Bingkuang ini semoga dapat bermanfaat bagi jamaah dan BRK Syariah mendapat berkahnya" kata Restu.

Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution dalam sambutannya mengajak jamaah bersyukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga dapat berkumpul pada tempat dan waktu yang istimewa.

“Tidak banyak orang mendapatkan kesempatan juga kekuatan seperti ini, sehingga dapat melangkahkan kaki ke masjid untuk salat subuh, maka pantas rasanya untuk kita selalu bersyukur,” kata Gubernur Edy Nasution.

Ia juga menjelaskan bahwa Gerakan Sholat Subuh ini merupakan GSSB Provinsi Riau yang ke-172. "Artinya sudah 172 kali kita sudah melakukan gerakan Salat Subuh Berjamaah bersama-sama masyarakat diberbagai daerah," ujarnya.

"Bukan berarti diluar itu kita tidak melaksanakan Sholat Subuh. Kita melaksanakan Sholat Subuh berjamaah ditempat kita masing-masing," imbuhnya.

Selanjutnya Gubri menyampaikan bahwa GSSB ini telah dilakukan diberbagai masjid yang ada di seluruh kabupaten kota se Provinsi Riau yang bertujuan untuk mengajak masyarakat kepada ketakwaan dan mengajak kepada hal-hal kebaikan.

Tampak hadir pada GSSB tersebut Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau Imron Rosyadi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Yurnalis dan Kadiskominfotik Riau Ikhwan Ridwan, Pemimpin Bagian IR dan Komunikasi Korporasi BRK Syariah Ika Irawan serta jamaah sholat subuh lainnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar