Cooling System Jelang Pemilu, Kapolres Siak Dengarkan Curhatan Warga Sungai Apit

  • Sabtu, 06 Januari 2024 - 13:14:21 WIB | Di Baca : 244 Kali

 

SeRiau - Demi mendengarkan keluhan dan curahan hati masyarakat binaan, AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI, selaku Kapolres Siak, membuka forum memalui program "Jumat Curhat". Kegiatan itu dilakasanakan di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Jumat (5/1/2024).

Kegiatan turut didampingi Camat Sungai Apit, tokoh adat atau agama dan tokoh masyarakat lainnya. Dalam acara itu, Kapolres Siak menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang terus ditingkatkan.

Dikatakannya,kegiatan Jumat Curhat ini termasuk dalam program cooling system untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2024 yang aman, damai dan berintegritas.

Menurutnya, dengan mendengarkan curahan hati masyarakat secara langsung merupakan momen yang sangat penting, karena bisa merasa dekat dan bisa mengetahui kendala yang dihadapi oleh masyarakat selama ini. Ia menilai kegiatan ini juga sangat efektif untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kami melaksanakan giat Jumat Curhat ini di luar dari Mako Polres Siak, supaya masyarakat tidak merasa canggung kepada petugas kepolisian, dan sudah seharusnya pihak kepolisian hadir di tengah - tengah masyarakat," ujar Asep.

Rata-rata dari masyarakat yang hadir pada saat itu, menyampaikan aspirasi mereka dan menyampaikan keluhan atau kendala yang selama ini dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Sungai Apit.

"Seperti salah satu masyarakat menanyakan tentang cara prosedur dalam pelayanan SIM keliling yang disediakan oleh Polres Siak. Semua keluhan, aspirasi, kritik dan saran akan kami tampung semuanya dari masyarakat, karna sudah tugas pokok kami sebagai petugas kepolisian yang memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Pihaknya juga akan mawas diri untuk bisa lebih meningkatkan kinerja sebagai petugas kepolisian. Dirinya berharap masyarakat mau ikut bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. "Dengan terjalinnya sinergitas antara masyarakat dan kepolisian, Insya Allah tidak akan ada lagi gangguan Kamtibmas, karna kita semua saling menjaganya," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Camat Sungai Apit Tengku Mukhtasar SSos, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Siak. Menurutnya, Polres Siak sudah mau meluangkan waktu untuk memberikan wadah kepada masyarakat, sehingga kendala, ataupun keluhan masyarakat dapat tersampaikan secara langsung dan dapat diberikan solusinya.





Berita Terkait

Tulis Komentar