Usai Serah Terima, Kadisdik Riau Lakukan Pembenahan Kedalam

  • Kamis, 04 Januari 2024 - 13:16:42 WIB | Di Baca : 359 Kali

 

Seriau,- Acara serah terima jabatan dengan Kadisdik lama, Dr Kamsol, Rabu kepada Kadisdik BaruTengku Fauzan Tambusai dilakukan, Rabu (3/1) di Aula Disdik Riau

Usai serah terimaTengku Fauzan Tambusai bakal mempelajari rencana kerja apa yang telah disusun di tahun 2024 ini. Ia mengaku masih belum mengetahui hal-hal yang bersifat teknis.

" Untuk hal yang bersifat teknis saya belum sempat mengumpulkan bidang-bidang karena masih melakukan penyesuaian semua. Sertijab juga baru dilakukan. Kasih waktu kami untuk bisa mempelajari dan konsolidasi," kata Fauzan usai acara serah terima jabatan, Rabu (3/1).

Kadisdik Riau juga akan melakukan pembenahan ke dalam. Untuk jangka pendek, akan dicari apa yang perlu disempurnakan. Sehingga kinerja ke depan lebih tepat sasaran.

" Saya mengapresiasi kinerja Kamsol di Disdik Riau. Dia meminta semua satuan, bidang, dan cabang untuk terus berkontribusi pada pendidikan. Apa yang sudah dilakukan Kadisdik yang lama dan perlu dilanjutkan, akan dilakukan terus," kata Fauzan.

Ditambahkan Fauzan, bahwa anak-anak saat ini merupakan generasi yang sangat akrab dengan teknologi. Karena itu, semua pihak diminta terus berinovasi dan mempermudah pelayanan." Kalau bekerja sendiri tidak ada artinya tanpa memadukan kekuatan," katanya

Fauzan berharap, semua pihak tidak hanya melaksanakan tugas wajib, tapi harus tetap peka pada permasalah di masyarakat. Karena perkembangan dunia pendidikan sangat cepat. Dia menyebut, perlu ada aksi ke depan. Masukan dari Kamsol sebagai Staf Ahli juga sangat diharapkan oleh Fauzan.

Sebelumnya, Kamsol meminta semua pegawai menganggap bekerja di Disdik seperti ibadah. Pegawai, tambahnya, harus mampu mencari ide baru untuk pengembangan pendidikan. Apalagi mau tak mau, saat ini sudah masuk era teknologi informasi.

"Dimana, pembelajaran sudah menerapkan Artificial Intelligence. Anak-anak yang sekolah sekarang adalah orang yang akrab dengan teknologi," kata dia.

Karena itu, Kamsol berharap, guru dan tenaga kependidikan menyesuaikan diri dengan berupaya menguasai teknologi informasi. Termasuk dengan menerapkan teknologi dalam administrasi. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar