Bupati Rohil Kukuhkan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke XVIII Tingkat Kabupaten Rohil

  • Sabtu, 16 Desember 2023 - 10:22:57 WIB | Di Baca : 144 Kali

 

SeRiau - Pemerintah Kabupaten Rokan (Rohil) gelar malam ta'aruf serta pengukuhan dewan dan majelis hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XVlll tingkat Kabupaten Rohil, Sabtu (16/12/2023) malam. Acara tersebut digelar di Mess Pemda, Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Pengukuhan secara langsung dilakukan Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si dan dihadiri anggota DPRD Rohil Hermawan, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Pasiter Kodim 0321 Rohil Kapten Inf Sudarwanto, para Asisten, Kepala OPD, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Ketua LPTQ Rohil, ketua MKA LAM Rohil Nasrudin Hasan, para tokoh agama serta berbagai unsur lainnya.

MTQ ke XVIII tingkat Kabupaten Rohil Tahun 2023 ini bertemakan "Merajut Generasi Milenial Yang Qur'ani Dalam Membumikan Al'Qur'an" 16 - 22 Desember 2023.

Dalam putusan yang ditetapkan Bupati Rohil Afrizal Sintong, Dewan hakim diketuai oleh Drs Fery H Parya. Kemudian Drs H Naini sebagau Wakil ketua, DR Syakolan Khalil Wakil ketua serta H Suhaimi sebagai Sekretaris.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada dewan hakim dan majelis hakim serta seluruh perangkat yang baru saja dikukuhkan.

"Alhamdulilah malam ini kita telah melaksanakan pengukuhan, tentunya kami menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh dewan hakim dan majelis hakim yang telah dikukuhkan. Semoga bekerja secara profesional," katanya.

Para dewan hakim dan majelis hakim yang baru dilantik dan dikukuhkan lanjut Bupati,  memiliki peran yang cukup strategis karena mengemban tanggung jawab moral yang sangat besar.

"Kita minta para dewan hakim dan majelis hakim memberikan penilaian secara nyata sesuai dengan kondisi yang ada. Siapa yang terbaik itulah pemenang nya," paparnya.

Sebab kata Bupati, para pemenang nantinya pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Rohil ini akan menjadi utusan pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kota Dumai.

"Pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Dumai, saya ingin kita menjadi juara. Untuk mencapai hal itu, kita harus melaksanakan persiapan yang matang mulai saat ini dan ini butuh dukungan semua pihak," sebutnya.

Kepada seluruh peserta, Bupati berharap dapat tampil secara maksimal. Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada para Camat agar memperhatikan kafilah nya masing-masing mulai dari kesehatan, makanan, tempat tinggal dan lainnya.

"Kita juga berharap seluruh peserta dapat tampil secara maksimal. Semua kecamatan Alhamdulilah mengirimkan perwakilan, " paparnya.

Bupati menambahkan, ajang MTQ ini setiap tahunnya dilaksanakan dikabupaten Rohil. Tujuannya selain mencari bibit juga sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi ukhuwah islami dalam membentuk masyarakat yang sejahtera, rukun dan damai.

MTQ ke XVIII Tingkat Kabupaten Rohil sendiri akan berlangsung selama satu pekan. Yakni tanggal 16 hingga 22 Desember 2023. Pembukaan akan berlangsung pada hari sabtu malam di lapangan MTQ taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi. (fds)





Berita Terkait

Tulis Komentar