Sambut RGE's Founder Day, Apical Lakukan Bakti Sosial Bantu Sekolah di Dumai

  • Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:55:19 WIB | Di Baca : 276 Kali

 

SeRiau - Guna menyambut hari berdirinya Royal Golden Eagle (RGE) seluruh jajaran managemen hingga karyawan Apical Group Dumai merayakan RGE's Founder Day 2023_ dengan melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial yang tersebar di sejumlah lokasi di Kota Dumai.

Setiap tahunnya Apical group secara rutin merayakan _RGE's Founder Day_ untuk memperingati berdirinya grup Royal Golden Eagle (RGE). Pada kegiatan kali dilakukan dengan cara bakti sosial untuk memberikan pemahaman kepada karyawan untuk berbagi kepada sesama sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan yang telah dicapai oleh perusahaan dalam hal ini adalah Apical group.

Adapun Founder Day tahun ini denga mengangkat tema _The More You Give, The More You Have_ (Semakin Banyak Anda Memberi, Semakin Banyak Anda Menerima). Rangkaian kegiatan bakti sosial Apical Dumai dimulai pada Selasa, 12 Desember 2023, dengan memberikan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis untuk para siswa di Sekolah Dasar (SD) yang berasa disekitar wilayah operasional kerja Apical Dumai.    

Kegiatan  bakti sosial oleh Apical dengan tujuan untuk membantu para murid-murid SD yang selama ini dibutuhkan mereka, namun belum bisa diperolehnya. Dimana, bakti sosial ini di berikan kepada 50 orang murid dari SDN 001 Kelurahan Lubuk Gaung dan 50 murid dari SD 008 Kelurahan Lubuk Gaung di Kota Dumai. Apical membagikan sebanyak 50 buah kaca mata kepada masing-masing murid, atau sebanyak 25 buah di setiap sekolahnya.

"Kegiatan terkait Founder's Day ini sejalan dengan filosofi bisnis dari Grup yaitu 5C (_good for community, country, climate, customer, company_)," kata Perwakilan Manajemen Apical Dumai Martin Soekendar.

Acara Founder's Day oleh Apical Dumai juga dilanjutkan dengan penyerahan hibah buku untuk fasilitas 'Pojok Baca' di SLB Wati Purnama di Jl. Raja Ali Haji Gg. Parit Dam II, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

Apical Dumai menghibahkan 100 buah buku bacaan dan pelajaran, 130 buku tulis, satu unit lemari buku, satu unit standing banner dan satu set meja belajar. Di SLB tersebut, Tanoto Foundation juga turut memberikan 70 buah buku bacaan dan _big book_

"Kami mengapresiasi dedikasi Bapak/ibu guru di SLB Wati Purnama untuk anak-anak didik disini. Sehingga mereka tetap bisa mendapatkan pendidikan sesuai kebutuhannya. Ini selaras dengan prinsip "No One Left Behind" yang ada di prinsip-prinsip Sustainable Development Groups (SDGs)," ungkap Koordinator Tanoto Foundation Riau Dendi Satria Buana.

Sebelumnya dalam kegiatan RGE Founders Day 2023, Apical Dumai memberikan bantuan 230 paket sembako umum dan 20 paket  sembako stunting pada Bulan Oktober 2023 lalu. Selanjutnya pada bulan November 2023 diadakan penanaman 300 bibit pohon cemara laut yang ditanam di sepanjang pinggir pantai wilayah Apical Dumai guna pelestarian lingkungan.  (Penulis : Dedi Iswandi)





Berita Terkait

Tulis Komentar