Ketua DPP PKWACI Zulfan Effendi Ajak Wartawan Ciptakan Pemilu Damai 2024

  • Selasa, 28 November 2023 - 13:28:16 WIB | Di Baca : 230 Kali

 

SeRiau - Zulfan Effendi, selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ( DPP )  Perkumpulan Kebersamaan Wartawaan Cinta Indonesia ( PKWACI ) mengimbau wartawan, khususnya yang bergabung di PKWACI bisa ikut bersama mewujudkan Pemilu Damai 2024.

 

"Ingat, profesi kita sebagai wartawan sebagai pilar ke empat demokrasi, tentunya sangat berperan untuk menyuksesnya proses demokrasi Pemilu 2024. Maka, mari kita jaga sikap netral dan menjunjung tinggi marwah profesi kita," kata Ketua DPP KWACI, Zulfan Effendi, Selasa (28/11/2023) melalui press rilisnya via WA pribadinya.

 

Menurut pria yang akrab disapa Fendi ini, wartawan memiliki peran penting untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024. Sebab katanya, keberadaan wartawan sangat dibutuhkan untuk menyampaikan kebenaran di tengah maraknya informasi hoaks atau berita bohong.

 

Pria kelahiran tahun 1982 asal Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) ini menambahkan, bahwa penyebaran informasi hoax dan berita bohong bisa menimbulkan keresahan di masyarakat.

 

"Oleh karena itu saya mengajak seluruh wartawan, khususnya yang bergabung di PKWACI agar menyampaikan informasi yang sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik ( KEJ ), serta bisa meluruskan informasi  hoax atau berita bohong, sehingga Pemilu Damai 2024 bisa terlaksana dengan aman, tetib dan lancar, yang sesuai dengan harapan kita bersama," tutupnya. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar