Gelar Sunatan Massal, P5 dan Panen Karya Warnai HGN di SMAN 8 Pekanbaru

  • Senin, 27 November 2023 - 21:15:21 WIB | Di Baca : 263 Kali

 

Seriau,- Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dan HUT PGRI ke-78 di SMAN 8 Pekanbaru diwarnai dengan kegiatan sunatan massal, pertandingan sepakbola siswa dan guru, P5 hingga Panen Karya.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra mengatakan rentetan kegaitan sudah dimulai tanggal 16 Novembr lalu. Selanjutnya kegiatan sunatan massal bagi warga kurang mampu yang berada disekitar sekolah sebanyak 15 orang. Kegiatan sunatan ini sudah dilakukan Jumat (24/11)lalu bekerja sama dengan Rumah Sakit Aulia

" Puncak HGN ini kita lakukan upacara bendera, Senin (27/11) yang diikuti oleh guru dan siswa. Alhamdulillah pelaksanaan upacara berlangsung khusuk dan hidmad,"  kata Tavip, Senin (27/11) usai upacara.

Selain upacara berdera HGN, kata Tavip, juga digelar kegiatan program P5 (projek penguatan profil pelajar Pancasila). Program P5 ini bagian dari Kurikulum Merdeka. Untuk P5 dengan tema tari tradisional yang ditampilkan siswa kelas XII.

Selain P5, tari tradisional juga dilakukan gelar Panen Karya bagi siswa kelas X dan XI. Panen Karya ini menampilkan hasil karya siswa." Kita berharap tari tradisional yang ditampilkan oleh siswa bisa menambah rasa kecintaan siswa terhadap budaya nusantara salah satunya tari tradisional," kata Tavip.

Sementara Kadisdik Riau Dr Kamsol yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh SMAN 8 Pekanbaru baik Program P5 maupun Panen Karya. Ini salah satu perwujudan dalam penerapan Kurikulum Merdeka." Saya apresiasi sekali dan kagum dengan penampilan siswa maupun hasil karya. Ini sangat luar biasa," kata Kamsol.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru Delisis Hasanto, Penasehat Komite SMAN 8 Pekanbaru Kampriwoto, perwakilan pihak kepolisian dan paguyuban orangtua siswa. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar