Terkumpul Rp 26.441.500, YLPI Riau Peduli Palestina Serahkan Donasi Melalui BAZNAS Riau

  • Senin, 27 November 2023 - 20:04:18 WIB | Di Baca : 190 Kali

 

Seriau,- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau menerima donasi sumbangan dari Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riai untuk warga Palestina.

Penyerahan bantuan donasi ini langsung diserahkan oleh Ketua Umum YLPI Riau Prof.Dr. H Nurman MSi kepada Ketua BAZNAS Riau H Masriadi Hasan LC. M.Sha, Senin (27/11) di Aula YLPI Riau.

Ketua Umum YLPI Riau Prof Nurman mengatakan donasi yang diberikan untuk warga Gaza sebesar Rp 26.441.500. Bantuan ini berasal dari sekolah yang ada dibawah naungan YLPI Riau, infak Mesjid Almunawaroh  UIR dan Sekretariat YLPI Riau.

" Alhamdullilah siang ini, kita merasa bersyukur bisa mendonasikan bantuan yang kita berikan. Jumlah donasi mencapai Rp 26.441.500. Donasi ini langsung kita serahkan ke BAZNAS Provinsi Riau karena BAZNAS punya jaringan yang luas dan merupakan lembaga resmi pemerintah," kata Nurman usai penyerahan, Senin (27/11).

Nurman juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, sekretariat YLPI Riau yang sudah mengalang dana untuk warga Palestina. Mudah mudahan bantuan yang diberikan ini bukan yang pertama." Bantuan ini bukan yang terakhir, YLPI Riau akan tetap mengalang dana untuk warga Gaza. Sebab, kita lihat warga Gaza masih membutuhkan bantuan," kata Nurman

Dengan bantuan yang diberikan untuk warga Palestina, Nurman berharap bisa membantu keringanan beban hidup warga Palestina yang saat ini mengalami kekurangan bahan makanan, minuman dan lain sebagainya.

Hadir saat penyerahan donasi, Sekretaris YLPI Riau Dr Arifin Boer, Ketua Harian YLPI Riau Zulfikar Ahmad, Ketua Bidang Dakwah YLPI Riau H Rustam, Wakil Ketua 1 Dwi Hartati, Humas YLPI Riau Razni Aris dan kepala sekolah dibawah naungan YLPI Riau.

Sementara Ketua BAZNAS Riau H Masriadi Hasan berterima kasih kepada YLPI Riau yang telah mendonasi bantuan untuk saudara saudara muslim di Palestina. Bantuan yang diterima BAZNAS Provinsi Riau ini selanjutnya diserahkan ke BAZNAS RI untuk dikirim langsung ke Gaza.

Teknis penyaluran nanti akan didampangi oleh Kementerian Luar Negeri." Jadi bantuan ini betul kita kontrol sehingga bantuan tepat sasaran melalui satu pintu BAZNAS RI. Jangan sampai dana dari umat ini tidak sampai. Karena ini amanah," kata Masriadi

Penyaluran dana bantuan ke Gaza, kata Masriadi, tidak dalam bentuk uang melainkan dalam bentuk barang yang diperlukan oleh warga Gaza.

BAZNAS Riau sudah menyalurkan bantuan kemanusian ke Palestina sebesar Rp 5,6 miliar." Dari laporan
yang saya terima tadi pagi donasi yang sudah masuk sekitar 1 miliar sampai batas waktu November ini," tutup Masriadi. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar