Lihat Bantuan Gedung 17 Tahun Lalu, Konjen Jepang Kunjungi SD Islam Plus YLPI Riau

  • Rabu, 22 November 2023 - 23:31:29 WIB | Di Baca : 240 Kali

 

Seriau,- Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Medan, Takonai Susumu berkunjung ke SD Islam Plus Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau, Rabu (22/11) siang. Kedatangan Takonai dan rombongan disambut Ketua YLPI Riau, Prof Dr Nurman, sejumlah pengurus yayasan, kepala sekolah dan para guru.

Ratusan siswa SD tersebut juga sangat antusias menyambut Konjen Jepang yang berada di Medan.

." Kedatangan Konjen Jepang ke sini dalam rangka silaturahmi sekaligus melihat kondisi gedung yang dibangun dari bantuan pemerintah Jepang pada tahun 2006 lalu," kata Humas YLPI Riau, Razni Aris, Rabu (22/11)

Sementara, Pembimbing Sekolah YLPI Riau penerima bantuan Jepang, Dr Tukiman Khateni menyampaikan apresiasi pada pemerintah Jepang yang sangat membantu bidang pendidikan di yayasan tersebut.

" Sampai saat ini, dua gedung bantuan Jepang masih digunakan di sekolah itu. Apa yang telah diberikan pemerintah Jepang akan kami gunakan sebaik-baiknya," ujar Tukiman.

Ketua YLPI Riau, Prof Dr Nurman menyambut baik kehadiran Konjen Jepang di Pekanbaru. Nurman, menjelaskan bahwa YLPI yang fokus pada pengembangan pendidikan kini terus berupaya membuat program yang baik.

YLPI, tambah Nurman, termasuk yayasan tertua di Riau yang bergerak di bidang pendidikan. Lembaga di bawahnya pun ada mulai dari Taman Kanak-kanak hingga perguruan tinggi yang tersebar di 5 kabupaten/kota. "Ke depan, YLPI juga berencana mendirikan rumah sakit," ujar Nurman.

Sementara, Konjen Jepang, Takonai Susumu mengaku sangat senang bisa berkunjung dan melihat langsung kondisi sekolah di bawah naungan YLPI. Ia senang ketika mengetahui gedung yang dibangun dengan bantuan Jepang 15 tahun lalu kondisinya masih layak pakai dan tetap difungsikan.

Takonai menambahkan, pemerintah Jepang selalu beranggapan bahwa pendidikan sangat penting untuk mendorong tiap orang berpikir secara baik apa yang terjadi di kehidupan. Karena itu, ia mengapresiasi langkah YLPI sebagai yayasan pendidikan yang punya perhatian yang besar pada peningkatan sumber daya manusia.

" Pemerintah Jepang terbuka kembali memberikan bantuan pendidikan untuk semua pihak di Sumatera. Termasuk bagi YLPI yang memang terbukti telah memanfaatkan bantuan gedung yang ada sebaik mungkin. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar