Capella Honda Gelar Cari Aman Skill Competition Regional Riau 2023 Antar Perusahaan

  • Selasa, 21 November 2023 - 12:35:31 WIB | Di Baca : 200 Kali


SeRiau - Pekanbaru - Sebagai bentuk komitmen Honda untuk meningkatkan awareness akan pentingnya keselamatan berkendara, PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Riau mengadakan #Cari_Aman skill Competition Regional Riau 2023.

Ajang kompetisi itu dilaksanakan di Honda Safety Riding Center - Capella Riau yang beralamat di Jalan Garuda Sakti km. 11 Desa Karya Indah, Tapung, Kampar yang diikuti sebanyak 40 peserta dari berbagai perusahaan.

Kompetisi yang digelar, Sabtu (19/11) lalu itu merupakan ajang yang pertama kali diadakan dengan peserta dari perwakilan setiap perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Honda dalam mengadakan pelatihan keselamatan berkendara roda dua untuk karyawan. 

Sales Dept Head PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Jonny Winata menyampaikan, tujuan kompetisi itu adalah untuk mengukur dan mengkalibrasi pengetahuan, kemampuan dan etika berkendara aman peserta sesuai dengan standar keselamatan safety riding Honda. 

"Kompetisinya dibagi menjadi dua sesi, sesi teori dan sesi skill berkendara. Untuk sesi teori, peserta akan di uji pengetahuannya bagaimana berkendara dengan aman hingga pengetahuan umum terkait perundang-undangan lalu lintas yang berlaku. Untuk sesi  berkendara, peserta di uji bagaimana etika dan teknik saat berkendara dimulai dari penggunaan perlengkapan berkendara, postur berkendara, prediksi bahaya saat di persimpangan dan etika pada saat berbelok" ujar Sales Dept Head PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Jonny Winata kepada wartawan, Selasa (21/11).

Semua tambah Jonny di kemas dalam ajang #Cari_Aman skill Competition Regional Riau 2023, disampaikan Arif Rahman Hakim, selaku safety riding instruktur PT. CDN.

Perwakilan peserta Gloria Pratiwi Manalu dari PT. Sumatera Riang Lestari mengucapkan terima kasih pada PT. CDN yang sudah mengundangnya untuk mengikuti ajang #Cari_Aman skill Competition Regional Riau 2023. 

"Kompetisi ini sangat menarik. Soal ujian teori yang diberikan diluar prediksi. Bukan hanya terkait aturan berlalu lintas, terdapat juga soal yang mengasah kemampuan kita bagaimana prediksi bahaya saat di jalan. Sesi skill berkendara sangat menantang, setiap persimpangan yang sudah di set panitia terdapat banyak jebakan yang menguji prilaku berkendara kita seperti postur tubuh, etika saat berbelok, etika saat menyalip kendaraan dan pastinya safety check yang harus dilakukan peserta di setiap persimpangan," ujarnya. 

Semoga ajang ini tambah Gloria Pratiwi Manalu berlanjut untuk di tahun berikutnya.

Ajang kompetisi itu dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori sport untuk peserta pria dan kategori matic untuk peserta wanita. Di kategori sport peserta menggunakan sepeda motor type sport Honda CB150X dan kategori matic menggunakan sepeda motor type matic Honda Vario160. Sebelum penilaian peserta diwajibkan menggunakan perlengkapan berkendara yang sudah disiapkan panitia. Hujan deras sesaat yang mengguyur lokasi Honda Safety Riding Center - Capella Riau tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti ajang kompetisi ini.  

Persaingan antar peserta sangat ketat, terlihat dari total point peserta yang tidak terlalu jauh selisihnya. Tepat pukul 15.00 panitia akhirnya memberikan pengumuman hasil kompetisi yang dinantikan para peserta. 

Untuk kategori sport, juara 1 Juan Lewis dari PT. Sumatera Dinamika Utama, juara 2 Marcelis Erwin dari PT. BuL, dan Juara 3 Hotmartua Purba dari CV. Bhakti Praja Mulia. 

Sedangkan untuk kategori Matic, juara 1 Agnes Yolanda dari PT. Perkasa Agung Lestari juara 2 Elmersillia Sylvia dari PT. Sumatera Dinamika Utama dan juara 3 Gloria Pratiwi Manalu dari PT. Sumatera Riang Lestari. 

Atas kegiatan itu Jonny Winata mengucapkan terima kasih bagi perusahaan yang telah mengirimkan peserta untuk berpartisipasi di ajang #Cari_Aman skill Competition Regional Riau 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Capella Honda untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam hal budaya aman berkendara. 

"Selamat kepada para juara, dan terima kasih kami ucapkan kepada peserta yang sudah berpartisipasi dalam ajang kompetisi ini, #Cari_aman saat berkendara, kami mengajak masyarakat mewujudkan budaya berkendara yang aman dengan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara, “ ujarnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar