ILUNI UNP Riau Gaet SMKN 2 Pekanbaru Taja Aksi Donor Darah, Arden: Target 100 Kantong Darah

  • Senin, 20 November 2023 - 14:36:51 WIB | Di Baca : 501 Kali

 

Seriau,-  Bersempena Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI ke-78, Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (Iluni UNP) bersama SMKN 2 Pekanbaru gelar aksi donor darah, Senin (20/11). Aksi donor darah bertajuk Iluni UNP Peduli ini dipusatkan di Aula SMKN 2 Pekanbaru

Ketua Iluni UNP Provinsi Riau, Dr Arden Simeru yang juga Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Riau mengatakan target dalam aksi ini adalah 100 kantong darah. Darah akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dijelaskan Arden, aksi donor darah ini merupakan upaya Iluni UNP untuk berkontribusi pada masyarakat.  Saat ini, tambahnya, jumlah alumni UNP di Riau mencapai 20 ribu orang. Mereka tersebar di 12 kabupaten/kota. Kebanyakan berkiprah sebagai pendidik.

" Seluruh alumni UNP sangat peduli pada pengembangan sumber daya manusia di Riau. Khususnya dalam mendukung visi Pemerintah Provinsi Riau 2019-2024," kata Arden, Senin (20/11) di SMKN 2 Pekanbaru

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Pekanbaru, Peri Daswandi merasa senang karena menjadi tuan rumah pelaksanaan donor darah Iluni UNP. Sejumlah siswa juga dilibatkan dalam aksi sosial tersebut.

Dijelaskan Peri, selain donor darah, pihaknya juga akan menggelar Job Expo pada Rabu (22/11/2023) mendatang. Kegiatan itu membuka 300 lowongan kerja untuk 15 perusahaan." Perusahaan yang terlibat cukup beragam. Bahkan ada yang dari luar Riau," katanya.

Job Expo ini terbuka untuk seluruh alumni SMKN 2 Pekanbaru. Di samping itu, memberi peluang kepada siswa kelas XII yang beberapa bulan ke depan sudah menyelesaikan masa studi. Jadi, mereka dapat langsung terjun ke dunia kerja.

Rencananya, tambah Peri, Job Expo tersebut dibuka oleh Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. Kemudian dijadwalkan akan hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau.

Sebelumnya, pihak sekolah juga memfasilitasi perekaman data KTP elektronik untuk siswa. Selain itu, bakal dilakukan juga pameran produk karya siswa per jurusan yang ada di SMKN 2 Pekanbaru.

Satu hal lagi yang dilakukan adalah servis standar untuk sepeda motor Honda dan mobil Toyota." Silakan mendaftar. Kalaupun pendaftar membludak, layanan servis tetap bisa dilakukan meski acara sudah selesai," ungkapnya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar