Deklarasi Kemerdekaan Palestina, Ribuan warga Dumai Padati Lapangan Bukit Gelanggang

  • Ahad, 19 November 2023 - 12:44:12 WIB | Di Baca : 279 Kali

 

SeRiau- Ribuan masyarakat kota Dumai yang terdiri dari 129 aliansi serta organisasi masyarakat mendeklarasikan kebebasan bagi Palestina di Lapangan Bukit Gelanggang, Minggu (19/11/2023) pagi.

Ribuan warga yang hadir menggunakan berbagai atribut yang memperlihatkan dukungan terhadap negara Palestina, mulai dari bendera hingga simbol-simbol perjuangan islam di Palestina.

Dalam aksi kali ini selain Deklarasi bersama juga melaksanakan pengumpulan santunan bagi warga Palestina yang terkena dampak dari perang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Palestina, Ziqri Hanafi menjelaskan bahwa Dumai merupakan daerah pertama di Riau mendeklarasikan kebebasan terhadap Palestina.

"Kegiatan ini murni aksi nyata tanpa ada unsur politik. Kita bersama 129 Aliansi baik yang besar dan yang kecil sekalipun melakukan Deklarasi bersama untuk membantu saudara kita di Palestina," ujar Ziqri yang juga merupakan Ketua LAZ MHC tersebut.

Saat ini dari 129 Aliansi peduli Palestina di Dumai,  telah terkumpul sumbangan atau dana sebesar Rp 600 juta. Sumbangan bagi saudara bangsa Palestina ini akan terus dilakukan penggalangan dananya dan akan sesegera mungkin dikirimkan buat perjuangan saudara kita di Palestina yang sangat membutuhkannya.

Kegiatan diwarnai dengan orasi, serta doa bersama bagi kebebasan dan masyarakat palestina.

Penulis : Dedi Iswandi





Berita Terkait

Tulis Komentar