Ciptakan Zero Narkoba dan Jamin Keamanan, Petugas Gabungan Razia Kamar Warga Binaan Lapas Bagansiapiapi

  • Selasa, 14 November 2023 - 13:15:53 WIB | Di Baca : 272 Kali

 

SeRiau - Petugas gabungan melakukan razia di sejumlah kamar tahanan di Lapas Kelas II A Bagansiapiapi. selain untuk mencegah narkoba dan barang terlarang, razia ini juga sekaligus untuk menjamin kekondusifan didalam lapas tetap terjaga.

"hari ini kita sama sama aparat penegak hukum melakukan razia gabungan, tentunya maksud kegiatan ini agar lapas Bagansiapiapi bisa bebas dari narkoba dan juga kondisi lapas tetap dalam kondusif, kata Kepaka Lapas Bagansiapiapi Ika Prihadi Nusantara saat memimpin razia, Selasa (14/11/23).

Razia menyasar pada sejumlah kamar tahanan diantaranya  kamar hunian 03, kamar hunian 07 dan kamar hunian 09. petugas lapas  memeriksa isi kamar warga binaan yang disaksikan oleh personil tni dan polri.

" seperti yang kita ketahui bahwa lapas bagan sudah over kapasitas tentunya keamanan dan ketertiban perlu kita jaga, kondisi semacam ini perlu kita waspadai terhadap ancaman peredaran narkoba hingga gangguan keamanan, "katanya.

selama razia berlangsung, warga binaan dikumpulkan di lapangan lapas, mereka diberi pengarahan dan nasehat oleh Kepala Lapas Bagansiapiapi Ika Prihadi Nusantara. setelah merazia kamar tahanan, petugas mengamankan sejumlah barang seperti charger, handsfree, benda tajam dan sendok.

"Kami lapas Bagansiapiapi berkomitmen ingin menciptakan lapas zero narkoba serta barang terlarang, untuk itu kami berharap dukungan seluruh elemen masyarakat agar apa yang kita harapkan bisa tercapai, "harapnya.

selain melakukan razia, petugas kesehatan juga melakukan cek urin narkoba terhadap warga binaan. hasil cek tersebut warga binaan lapas bagansiapiapi dinyatakan negatif narkoba.

"Tadi juga kita lakukan tes urin terhadap warga binaan dan hasilnya semua negatif, saya bersyukur karna saya baru disini, ternyata komitmen bersama dalam menjaga lapas bebas narkoba bisa terjaga dan ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk kedepan, "tutup Ika Prihadi. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar