Ribuan Warga Desa Bukit Kerikil, Bengkalis Hadiri Tabligh Akbar UAS

  • Senin, 13 November 2023 - 19:59:16 WIB | Di Baca : 732 Kali

 

SeRiau - Ribuan warga desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Riau banjiri lokasi Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS). Selain itu, Bupati Bengkalis Kasmarni, S. Sos bersama Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM. MARS, Kapolsek Bukit Baru Rifendi S, Sos. M. Si, Danramil Bukit Baru Letda Inf Erli Acil Asino menghadiri Acara Tabligh Akbar, Minggu 12/11/2023 di Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bandar Laksamana.

Kedatangan UAS Ust. Frof.H.Abdul Somad.Lc.MA,D.E.S.A, Ph.D yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Bukit Kerikil Kecamatan  Bandar Laksamana dan sekitarnya.  Semangat masyarakat sekitar untuk memadati lokasi acara untuk mendengarkan Tausiyah yang akan disampaikan Ustadz H. Abdul Somad.

Kepala Desa Bukit Kerikil, Nurdin mengungkapkan, mudah-mudahan pak ustadz dapat memberikan pencerahan, pemahaman serta motivasi kepada kami, agar tetap istiqomah dalam meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, serta menjadi insan, yang senantiasa menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup, membaca, memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagaimana tema tabligh Akbar  Bersihkan Hati, Luruskan Niat, Untuk Membangun Desa Bukit Kerikil Menuju Desa " Besesinar " ( Besrsih Indah Dan Sejahtera ) yakni “Melalui Tabligh Akbar ini Kita Bangun Generasi penerus menjadi lebih Bersinar di desa ini, maju dan Bersih,Indah, dan Sejahtera,” ujar Nurdin.

Lebih lanjut Nurdin menjelaskan tabligh akbar yang dilaksanakan pada malam ini merupakan sarana efektif yang dapat kita jadikan sebagai media merupakan sarana efektif yang dapat kita jadikan sebagai media untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketagihan kita kepada Allah SWT. Namun demikian yang tak kalah pentingnya juga melalui tabligh akbar ini kita dapat  memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen umat, sehingga mampu memperkokoh ukhwah islamiyah yang bermuara pada terpelihara nya persatuan dan kesatuan di negeri ini.

"Kepada seluruh masyarakat kami mengajak, untuk bersama kita merapatkan barisan dan meningkatkan peran aktif serta partisipasi dalam membangun negeri ini. mari kita memperkokoh rasa persatuan dan  kesatuan serta tekad dan kerja keras untuk bersama - sama meningkatkan proses maupun kualitas pembangunan yang telah berjalan selama ini. karena pemerintah dan masyarakat harus saling membahu berada dalam satu harapan, satu tekad dan satu cita, "  ungkap Nurdin. ( ***)

Penulis : Dedi Iswandi





Berita Terkait

Tulis Komentar