Jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Siak Hulu. Ini Pesan Kabid SMA Disdik Riau

  • Selasa, 07 November 2023 - 11:39:12 WIB | Di Baca : 562 Kali

 

Seriau,- Upacara Bendera di SMAN 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar, Senin (6/11) pagi terasa istimewa. Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Riau Fitra Jaya Purnama  menjadi pembina upacara.

Upacara yang diikuti oleh 1286 siswa bersama majelis guru SMAN 2 Siak Hulu ini berlangsung khusuk dan hikmad.

Dihadapan siswa dan guru, Fitra berpesan kepada siswa agar terus meningkatkan intensitas belajar baik itu dirumah maupun disekolah. Hindari kegiatan yang tidak bermafaat seperti kebut kebutan di jalan raya, jauhi narkoba dan LGBT dan jangan membully. Buatlah kegiatan yang positiif baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

" Jadi sekali lagi, belajarlah dengan giat lagi. Raihlah prestasi. Begitu juga guru harus meningkatkan kinerja dalam mendidik dan mengajar anak bangsa," kata Fitra, Senin (6/11).

Fitra juga mengatakan agar sekolah bisa menerapkan pembelajaran dengan sistem Artificial Intelligence (AI). Guru-guru tak perlu khawatir dengan sistem pembelajaran berbasis AI yang kini tengah dikembangkan oleh Provinsi Riau. Karena AI bukan untuk menggantikan tugas guru. Sebaliknya, penerapan AI di sekolah justru mempermudah tugas seorang guru.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Siak Hulu Darwis mengucapkan terima kasih kepada Kabid SMA Disdik Riau yang telah memberikan motivasi dan semangat belajar kepada siswa SMAN 2 Siak Hulu. Dengan semangat belajar tentunya, apa yang dicita cita oleh siswa bisa terwujud.

Selesai upacara bendera, Kabid SMA bersama staf bidang SMA Nirmala melihat langsung proses pembelajaran di sekolah. Kabid SMA Disdik Riau juga menyerahkan hadiah pemenang sepak bola yang diraih oleh siswa SMAN 2 Siak Hulu. (zal)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar