UIR MoU dengan PDGI, Sinergi Bersama Bangun Fakultas Kedokteran Gigi

  • Senin, 06 November 2023 - 11:37:10 WIB | Di Baca : 213 Kali


 

Seriau,- Dalam percepatan pendirian Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Universitas Islam Riau (UIR) bekerja sama dengan beberapa stakeholder terkait salah satunya dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Pekanbaru. Penandatanganan dokumen kerjasama sekaligus diskusi ringan digelar pada Sabtu (04/11/2023) di Wareh Kupi, Pekanbaru.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan kekeluargaan tersebut dihadiri oleh pimpinan UIR, YLPI Riau dan PDGI Pekanbaru diantaranya Ketua Umum YLPI Riau Prof. Dr. H. Nurman, M.Si., Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L., Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Dr. Ir. Asrol, M.Sc.,  Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) Dr. Rendi Prayuda, S.IP., M.Si., Kabag Humas dan Protokoler Dr. Harry Setiawan, M.I.Kom., Ka.Div Kerjasama Internasional M. Akbar Al-Muttaqin, B.Comm., M.Sc., Klinik Pratama UIRA dr. Wahyu Purnama Dewi, serta dari PDGI drg. Harvandi Anwir, M. Kes.

Rektor UIR Prof Syafrinaldi mengatakan dalam sambutannya kerjasama dengan stakeholder terkait seperti PDGI Pekanbaru penting dilaksanakan sebagai upaya pemenuhan SDM pengajar di FKG yang akan didirikan berdasarkan saran dari beberapa universitas yang menjadi mitra UIR dalam pendirian fakultas nantinya.

“FKG ini sebenarnya sudah dirintis sejak periode kepemimpinan yang sebelumnya, tetapi masih terdapat banyak kendala hingga sekarang kami mengusulkan kembali pendirian fakultas ini dan mendapat banyak respon positif dan kesiapan yang lebih matang, pentingnya kami bermitra dengan PDGI guna membina hubungan yang baik selain itu kami mengharapkan ketersediaan SDM sebagai pengajar nantinya,” ungkap Rektor.

Hal senada juga disambut baik oleh perwakilan PDGI Pekanbaru drg. Harvandi Anwir, ia bersama PDGI menyambut baik dan mensupport pendirian FKG di UIR, karena melihat fakta dan data dilapangan bahwa SDM Dokter Gigi di Riau masih belum cukup memenuhi kuota yang dibutuhkan.

“Berkaca dari data dari Dinkes Provinsi Riau bahwa SDM Dokter Gigi di Provinsi kita masih sangat sedikit, maka dengan pendirian FKG di UIR ini kami dari PDGI sangat mendukung dan mensupport penuh, yang diharapkan nantinya lulusan kedokteran gigi dari UIR dapat mengisi kuota SDM dokter gigi di Riau,” harap Harvandi UIR.

Dalam kesempatan yang sama selaku penyelenggara pendidikan dan Yayasan yang menaungi UIR, Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau diwakili oleh Ketua Umum Prof. Nurman menyambut baik pendirian FKG di UIR yang nantinya diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi UIR untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang mendaftar sekaligus mendukung program pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan di Riau.(rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar