Hari Listrik Nasional ke-78, PLN Lakukan Penyalaan Serentak Program Light Up The Dream Kepada 56 Keluarga Kurang Mampu di Riau dan Kepulauan Riau

  • Ahad, 05 November 2023 - 13:17:57 WIB | Di Baca : 282 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru, - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional Ke-78, PT PLN (Persero) Unit Induk Distirbusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) melaksanakan Program Light Up The Dream untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu yang tersebar di Riau dan Kepulauan Riau pada Senin (30/10). Program ini merupakan bantuan yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

General Manager PLN UIDRKR Agung Murdifi menyampaikan, Program Light Up The Dream dilakukan untuk memperhatikan masyarakat dilingkungan sekitar yang membutuhkan bantuan dan ini merupakan upaya mandiri dari insan PLN di luar dari kebijakan perusahaan.

"Ini adalah kegiatan yang lahir dari niat baik dan lubuk hati yang paling dalam dari Seluruh Insan PLN. Hari ini kami telah menyalakan listrik bagi 56 KK yang berada wilayah kerja PLN UIDRKR. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat  rasa saling peduli, empati dan semangat berkontribusi positif bagi masyarakat di sekitar kita," ujar Agung.

Agung mengapresiasi niat tulus para Pegawai PLN untuk memberikan yang terbaik, bukan hanya untuk Perusahaan tetapi juga bagi masyarakat disekelilingnya. Dia juga berharap ke depan program ini bisa berkesinambungan, sehingga bisa menjangkau masyarakat diseluruh penjuru Riau dan Kepulauan Riau khususnya bagi Kepala Keluarga (KK) pra sejahtera yang membutuhkan.

"Program ini mewujudkan mimpi mimpi keluarga yang kurang mampu untuk turut serta merasakan kebahagiaan menikmati listrik. harapannya dengan adanya akses kelistrikan dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan dan perekonomian masyarakat,” tambah Agung.

Sucipto warga Jalan Bambu Kuning Rejosari Pekanbaru yang sehari-hari berprofesi sebagai pekerja bangunan mengucapkan terimkasih dan rasa syukur atas bantuan pemasangan listrik.

"Karena Kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan, saya sulit mendapatkan listrik namun saat ini saya bersyukur karena mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN. Hal ini jadi berkah bagi keluarga kami, Terimakasih atas Bapak Ibu Pegawai PLN yang telah membantu kami,” ucap Sucipto.

Senada, Syaiful warga Perawang Tualang Siak yang berprofesi sebagai petani menyampaikan ungkapan rasa syukur atas bantuan listrik dari insan PLN.

“Akhirnya kami bisa menikmati listrik secara mandiri tanpa harus merepotkan orang tua, karena kondisi sebelumnya menyalur dari rumah orang tua. Terima kasih PLN sudah menyalakan listrik di rumah kami. Sekali lagi terima kasih PLN, doa terbaik untuk para insan PLN,” tutur Syaiful.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar