Upacara Peringatan Hari Listrik Nasional Ke-78 di Pekanbaru Riau Berlangsung Khidmat

  • Ahad, 05 November 2023 - 13:15:47 WIB | Di Baca : 278 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru, - Insan PLN di Riau menggelar upacara peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 yang dipusatkan di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau (UIDRKR) yang berlokasi di Jalan Musyawarah Kota Pekanbaru Provinsi Riau pada Jumat (27/10) pagi. Upacara HLN diikuti para Pejabat dan Pegawai PLN Group Riau, Serikat Pekerja PLN, Ikatan Keluarga Pensiunan PLN, Persatuan istri Karyawan Karyawati PLN, Mitra Kerja dan para Stakeholder PLN lainnya.

Genaral Manager PLN UIDRKR, Agung Murdifi selaku Inspektur upacara membacakan amanat Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. Ia mengatakan PLN eksis, berdiri, beroperasi seusia Indonesia yakni 78 tahun. Bukan cuma menemani, tetapi PLN sudah jadi tonggaknya negeri ini.

“Puluhan tahun negara ini ada, negara ini terus tumbuh. Dan dari waktu ke waktu jugalah, PLN yang sudah jadi jantungnya pembangunan. Jantungnya pertumbuhan. Jantungnya roda ekonomi dan industri nasional,” kata Agung saat membacakan amanat Dirut PLN.

Dulu, ketika Pandemi Covid-19, banyak pengamat memprediksi PLN akan mengalami kejatuhan. Tetapi nyatanya tetap bertahan. PLN bertransformasi. Sehingga di tengah pandemi, PLN bukan jatuh. Tetapi justru menjadi lebih kuat, lebih kokoh. Bahkan PLN berhasil mencatatkan keuntungan terbesar sepanjang sejarah hingga hari ini.

“Hari Listrik Nasional tahun ini, kita bukan hanya merayakan HLN ke-78. Tetapi menjadi lebih istimewa, karena kita merayakan juga keberhasilan tiga tahun perjuangan insan PLN menjalankan Transformasi. Saat ini, Kita dihadapkan pada tantangan perubahan iklim. Di mana suhu bumi menjadi semakin memanas. Di mana seluruh dunia sudah menyepakati transisi energi, mengurangi emisi. PLN membangun strategi baru. kita menjalankan transisi energi bukan hanya karena aturan-aturan global. Bukan hanya karena aturan kebijakan. Tetapi karena kita komit, pada generasi masa depan untuk menikmati hidup yang lebih baik dari sekarang,” ujar Agung.

PLN, kata Agung, dalam menghadapi perkembangan teknologi super cepat dan menghadapi kompetisi bisnis yang sangat ketat. PLN membangun inovasi berbasis digital, membangun kolaborasi dengan spirit of fairness.

“Kita siapkan PLN yang berdaya saing global. Kita pimpin inisiatif kendaraan listrik. Kita manfaatkan aset-aset PLN dengan optimal. Kita bangun produk-produk layanan yang sangat inovatif. Kita bangun value creation di setiap lini bisnis PLN sehingga menghasilkan berbagai revenue. Dengan mengajak seluruh pihak untuk saling mendukung membangun ekosistem bisnis yang sehat,” tutur Agung.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar