Kepala BPMP Riau: 5 Ribuan Sekolah di Riau Sudah Tetapkan IKM, 2026 Harus Tuntas

  • Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:02:19 WIB | Di Baca : 420 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 5 ribuan sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA di Riau telah menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) secara mandiri maupun sekolah penggerak.  Sedangkan jumlah sekokah di Riau mencapai 10 ribuan sekolah

" Ini arrtinya sudah 50 persen sekolah di Riau menerapkan IKM sedangkan sissnya belum menerapkan IKM," kata Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Riau Dr Wisma Endrimon.MPd, Selasa (24/10) di Pekanbaru.

Pria yang akrab disapa Momon ini mengatakan sejauh ini Kemendikbud Ristek RI menargetkan tahun 2024 sekolah di seluruh Indonesia sudah menerapkan IKM. Namun karena ada beberapa faktor maka, penerapan secara nasional, Kurikulum Merdeka hingga tahun 2026.

" Awalnya pemerintah menargetkan tahun 2024 ini seluruh sekolah menerapkan IKM, namun diundur hingga 2026. Berarti masih ada 2 tahun lagi penerapan IKM ini secara nasional diharuskan," kata Momon.

Momon juga mengatakan BPMP Riau selalu mendorong agar sekolah segera menerapkan Kurikulum Merdeka. Pihaknya, juga terus melakukan sosialisasi ke kabupaten kota agar sekolah bisa menerapkan Kurikulum Merdeka.

" Memang ada kendala sekolah dalam pemahaman tentang Kurikulum Merdeka. Namun kita dorong dengan cara mensosialisasi Kurikulum Merdeka ini ke pada sekolah. Sebab, tahun 2026 seluruh sekolah harus menerapkan Kurikulum Merdeka. Tinggal 2 tahun ini dan akan kita optimalkan," ujar Momom (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar