Unjuk Kebolehan Siswa SLB Negeri Bangkinang Bikin drg Yusi Bangga dan Terharu

  • Rabu, 25 Oktober 2023 - 09:21:11 WIB | Di Baca : 548 Kali



Seriau,- Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus, MM pribadi yang tak sekedar menjalankan tugas selaku isteri Pj. Bupati Kampar tapi perannya dalam mengayomi masyarakat patut diacungi jempol dan wajar dianggap sebagai suri tauladan.

Bagaimana tidak, disela kesibukannya mendampingi Pj. Bupati Kampar dan tugasnya selaku ASN beliau sempatkan mengunjungi masyarakat di daerah manapun dan dalam kondisi apapun.

Kali ini, beliaupun sempatkan menaja satu acara sosialnya yang khusus diperuntukan bagi siswa SLB Negeri Bangkinang, Selasa (24/10).

Beliau sengaja membawa siswa SLB ini ke halaman Rumah Lontiok di Desa Persiapan Desa Pulau Belimbing Kecamatan Kuok. Acara ini dibuatnya untuk bercengkerama langsung dengan siswa SLB Negeri Bangkinang sembari menyaksikan langsung bakat-bakat yang dimiliki mereka dari mulai membatik, bernyanyi sampai membaca puisi.

Hadir juga Plt. Camat Kuok yang juga merupakan Camat Salo Revizal, S.STP dan Pj Kepala Desa Desa Persiapan Desa Pulau Belimbing Herman Danor beserta jajaran.

Sementara siswa dari SLB Negeri Bangkinang yang berjumlah 40 orang, didampingi oleh kepala sekolah Masnur, S.Sos dan beberapa guru.

" Kegiatan ini saya lakukan untuk anak-anak berkebutuhan khusus agar mereka merasa juga diperlakukan sama dengan anak-anak normal. Mereka juga harus dekat dengan kita, agar mereka merasa tak berbeda dan dibedakan. Mereka juga memiliki kemampuan yang luar biasa dan itu harus terus kita gali," ujar Yusi

Selain bercengkrama, Yusi menyaksikan keterampilan yang dimiliki siswa seperti membatik. Dirinya menjadi saksi bahwa hasil karya mereka sangat luar biasa. Sebagai bentuk apresiasi, Yusi langsung mengunakan karya yang dibuat siswa.

" Kita tahu banyak ajang dan event di luar sana mereka ikuti berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa. Untuk itu, mari kita peduli, mari kita sayangi dan mari kita sama-sama membimbing dan bangkitkan kepercayaan diri mereka agar bisa mandiri," ujar Yusi.

Yusi secara langsung menyaksikan beberapa siswa melakukan kegiatan membatik dan melukis. Haru tampak bergelayut dibola mata beliau. Ditambah mendengarkan bacaan puisi dari salah satu siswa Kelas X SLB Negeri Bangkinang dengan judul " Kami Berbeda".

Tak ayal lagi, Pj. Ketua PKK Kabupaten Kampar dan yang hadir tak kuasa menahan air mata. Setiap bait yang dibaca merupakan pekikan hati mereka. Setiap kalimat yang disampaikan merupakan isi hati mereka.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala SLB Negeri Bangkinang ini, mereka memiliki anak-anak yang berkebutuhan khusus yang komplit, mulai dari tuna rungu, tuna grahita, buta, anak dengan penyandang autisme dan lainnya dan rata-rata semua memiliki kemampuan dan keterampilan yang mumpuni sesuai kegemaran mereka masing-masing.

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar ini seperti yang biasa dilakukan, bagi-bagi souvenir dan makanan kepada siswa dan para pendidik dari SLB Negeri Bangkinang serta tak lupa berikan bantuan uang tunai untuk pengembangan keterampilan membatik bagi murid di SLB tersebut. Seperti biasa Yusi berkenan lakukan sesi foto bersama sebelum meninggalkan tempat acara. (rls/zal) 
 





Berita Terkait

Tulis Komentar