Pengerjaan DAK SMA Sudah Ada Capai 95 Persen, Targer Akhir November Selesai

  • Sabtu, 21 Oktober 2023 - 22:50:16 WIB | Di Baca : 480 Kali

 

Seriau,- Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Riau tahun 2023 ini sebesar Rp 40.8 miliar. Sistem pengerjaan swakelola tipe 1 sudah ada yang mencapai 95 persen. Ditargetkan akhir November, semua pengerjaan dana yang mengunakan DAK tuntas dikerjakan.

" Kalau dilihat progres sudah banyak pengerjaan yang mencapai 70 persen. Bahkan, ada pengerjaan yang sudah mencapai 95 persen seperti pembangunan ruang Bimbingan Konseling (BK) SMAN 1 Kabun. Begitu juga pembangunan ruang OSIS SMAN 1 Kabun sudah mencapai 93 persen," kata PPTK DAK SMA Disdik Riau, Eria Meiriani, Jumat (20/10) di Kantor Disdik Riau

Tidak hanya di SMAN 1 Kabun, kata Ria, progres DAK yang hampir selesai pengerjaanya juga ada di SMAN 1 Rokan IV Koto. Pembangunan ruang Bimbingan Konseling SMAN 1 Rokan IV Kota ini, pengerjaan sudah mencapai 91,98 persen. Pembangunan ruang OSIS SMAN 1 Rokan IV Kota juga telah mencapai 90,17 persen.

Ada juga pembangunan ruang laboratorium komputer SMAN 1 Tembilahan Hulu (Inhil), pengerjaan juga sudah cukup tinggi mencapai 87, 37 persen. Selain itu, pembangunan ruang Labor Fisika SMAN 11 Pekanbaru mencapai 88,39 persen.

Ria mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala baik itu kondisi cuaca, tenaga teknis maupun kondisi dilapangan." Semua pengerjaan lancar baik baik saja dan kita terus bekerja siang dan malam agar pengerjaan DAK Fisik bidang SMA ini tuntas tepat waktu. Masih ada waktu 2 bulan lagi. Kita targetkan akhir November ini selesai," kata Ria

Ditambahkan Ria, DAK fisik diterima sekolah ada dalam bentuk ruang kelas baru (RKB), pembangunan ruang OSIS, ruang Bimbingan Konseling (BK) ruang laboratorium, utilitas dan rehab. Pengerjaan DAK tipe satu ini masih melibatkan pihak sekolah tapi hanya sebatas pengawasan. Disdik Riau juga menunjuk fasilitator atau tenaga ahli yang mengerjakan. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar