Wisuda UIR Periode III 2023, Ijazah Langsung Dibagikan

  • Kamis, 19 Oktober 2023 - 23:15:30 WIB | Di Baca : 376 Kali


 

Seriau,- Universitas Islam Riau (UIR) kembali menggelar prosesi wisuda untuk Periode III di tahun 2023. Prosesi Wisuda yang dilaksanakan selama dua hari yaitu Rabu - Kamis (18-19/10/2023) melantik 2.418 wisudawan/ti program Strata 1 hingga Doktoral dari 10 Fakultas selingkungan UIR.

Terdapat juga lima wisudawan/ti asing yang juga turut diwisuda pada periode kali ini, adapun kelima wisudawan tersebut berasal dari negara Thailand dan Kamboja. Sehingga dengan terselenggaranya wisuda periode tersebut menambah total alumni UIR menjadi 73.176.

Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L yang juga bertindak sebagai Ketua Senat membuka jalannya Rapat Senat Terbuka mengucapkan selamat atas dilantiknya wisudawan/ti dalam prosesi wisuda kali ini.

"Kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada saudara wisudawan yang telah lulus baik dari Fakultas dan Program Pascasarjana. Pada hari ini kami serahkan kembali putera dan puteri Bapak dan Ibu semua setelah mereka semua berhasil menjadi Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3)," ucap Prof Syafrinaldi.

Rektor UIR pun berpesan untuk hormati dan sayangilah kedua orangtua yang sudah bersusah payah mengandung, melahirkan, membesarkan, mendidik dan membiayai untuk melangsungkan studi di UIR, sehingga dapat mengantarkan para wisudawan menjadi Sarjana, Magister dan Doktor.

"Segenap civitas akademika UIR mendoakan semoga anda semua menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan dengan penuh keberhasilan baik di dunia maupun di akhirat. Jangan sekali-kali menyakiti hati mereka dengan sikap dan lisan kita. Kita semua bisa berhasil adalah karena mereka, orang tua kita," pesannya.

Selanjutnya, dalam memberikan pelayanan yang maksimal serta prima Panitia Wisuda langsung memberikan Ijazah para wisudawan/ti langsung di hari yang sama. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Administrasi Akademik (BAAK) UIR Dr. Kurnia Hastuti, S.T., M.T.

"Benar sebagai bentuk layanan maksimal pada wisuda periode kali ini kita mencoba untuk langsung memberikan Ijazah langsung selepas prosesi wisuda ditutup oleh Ketua Senat," ujar Kurnia Hastuti.

Dalam Wisuda Periode III tahun 2023, turut hadir Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, S.H., M.H., Ketua Umum YLPI Riau Prof. Dr. Nurman, M.Si., Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP., M.Si., Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., Sekda Rohil Fauzi Efrizal, S.Sos., M.Si.,(rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar