Dukung Minat Baca, Apical Dumai Hibahkan Ribuan Buku Bacaan

  • Senin, 16 Oktober 2023 - 13:39:34 WIB | Di Baca : 838 Kali

 

SeRiau-Apical menyerahkan bantuan hibah ribuan buku bacaan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai, Kamis 12 Oktober 2023 lalu. 
Apical Grup kembali menunjukkan kepedulian sosial terhadap masyarakat di sekitar daerah operasionalnya. Kali ini dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, Apical menyerahkan bantuan hibah buku bacaan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai, Kamis (12/10/23).

APICAL yang mengontrol spektrum yang luas dalam rantai bisnis produksi kelapa sawit, memberikan hibah ke Perpustakaan Nahar Effendi, perpustakaan umum di Kota Dumai yang berlokasi di Jalan Tanjung Jati. Bantuan hibah yang diserahkan Humas Apical, Zulfahmi itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai, R Dona Fitri Illahi.

" Terima kasih saya ucapkan kepada Apical Group yang telah menyerahkan bantuan hibah buku bacaan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai,” kata Kadis Persip Kota Dumai Hj. R. Dona Fitri.

Dona mengapresiasi langkah Apical melalui program CSR dengan aksi nyata pemberian hibah buku bacaan untuk mendukung peningkatan literasi masyarakat di Kota Dumai.

" Buku bacaan tersebut nantinya akan kami distribusikan ke Perpustakaan Nahar Effendi dan layanan perpustakaan keliling,” sebutnya.

Dijelaskan, hibah buku dari Apical merupakan bagian dari Gerakan Gemar Membaca Masyarakat Dumai (Gemurai) yang dicanangkan sejak Juli 2023. Kemudian, Dispersip Dumai telah bermitra dengan sejumlah perusahaan dan perhotelan untuk mendukung gerakan tersebut.

Dia berharap akan lebih banyak lagi perusahaan di Kota Dumai yang memberikan bantuan untuk peningkatan literasi masyarakat. Sebagai informasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai merupakan lembaga yang menaungi urusan perpustakaan dan kearsipan di Kota Minyak tersebut.

Sebelumnya, pada Senin 9 Oktober 2023, Apical menyerahkan bantuan buku fiksi dan non fiksi kepada Perpustakaan Cerdas Ceria SD Negeri 007 di Kel. Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Bantuan buku tersebut diapresiasi oleh Kepala Sekolah SDN 007 Tanjung Penyembal Kopipah karena membantu Perpustakaan Cerdas Ceria yang tengah melakukan pengumpulan buku sebanyak 3.500 judul guna mengikuti akreditasi perpustakaan di tahun mendatang.

" Semoga buku-buku tersebut bermanfaat untuk siswa dan menambah koleksi perpustakaan kami,” kata Kopipah seraya menambahkan buku-buku tersebut diharap juga dapat mewujudkan visi Perpustakaan Cerdas Ceria, yaitu membudayakan gemar membaca untuk para murid dan membentuk insan berilmu dan berakhlak mulia.

Seperti dicanangkan dalam program Apical 2030, perusahaan menargetkan untuk mempercepat komitmen keberlanjutan, yang berfokus pada filosofi bisnis, yang salah satunya adalah melakukan apa yang baik bagi masyarakat.
Apical berkomitmen menjalankan filosofi bisnis dari Group bisnisnya, yaitu 5C (good for community, good for country, good for climate, good for customer, and good for company).

“ Kegiatan hibah buku tersebut diharapkan dapat menciptakan dampak sosial, lingkungan, dan bisnis yang positif,” kata Zulfahmi dari Apical.(Dedi)





Berita Terkait

Tulis Komentar