Bupati Nobar Pemutaran Film "Toga Untuk Ibu" Karya Anak Rohil

  • Rabu, 11 Oktober 2023 - 19:06:06 WIB | Di Baca : 282 Kali

 

SeRiau - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, SIP, M,IP bersama  Ketua Penggerak TIM PKK Rohil Sanimar Afrizal Sintong ikut nonton bareng (Nobar) Pemutaran perdana film "Toga Untuk Ibu" karya anak negeri Rokan Hilir yang disutradarai oleh Muklis Muarif Rabu malam (11/10/2023) di gedung pertemuan Misran Rais, Bagansiapiapi.

Kegiatan nobar ini juga dihadiri asisten satu dan dua sekda Rohil, kepala OPD di lingkungan pemkab Rohil serta masyarakat.

Usai Nobar Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas karya anak negeri asli Rokan Hilir, mulai dari awal film ini di saksikan sampai akhir memiliki pesan tersendiri untuk kita semua, terutama bagi anak muda.

"Film ini saya lihat cukup bagus, mulai dari tempat syuting nya yang berada di beberapa tempat baik di wilayah Rokan hilir maupun  Kota Yogyakarta, saya yakin  anak Rokan hilir ke depan terus mengembangkan bakatnya di dunia perfilman," Jelas Bupati.

Bupati juga mengingatkan untuk anak kita yang lagi menyelesaikan kuliahnya, jangan sekali kali mengecewakan orang tua karna begitu susahnya orang tua mencari biaya kuliah bagi anaknya.

"Kami yakin film ini bisa memberikan motifasi bagi anak anak muda Rokan hilir," Paparnya.

Lanjut Bupati selaku pemerintah daerah kita tetap mendukung karya karya anak kita kedepannya anak Rokan hilir terus mengembangkan bakatnya di dunia perfilman.


Sementara itu selaku produser Muklis Muarif menjelaskan  Film "Toga Untuk Ibu" ini merupakan karya film yang kedua kalinya  yang di produksi Bulan Biru hasil karya anak negeri Rokan Hilir.

"Film ini di angkat dari kisah pribadi saya waktu kuliah di Yogyakarta, dengan kemasan dan pemikiran baru maka lahirlah Toga Untuk Ibu," Jelasnya.

Dikatakan Muklis,Sebenarnya sederhana Film ini hanya mengingatkan para anak muda tidak hanya kuliah saja, ketika pergi dari rumah ingin merantau disitu dia bisa berpikir betapa susahnya orang tua membantunya di rumah.

"Sehingga ini bisa menjadi edukasi dan motivasi bagi teman teman yang sekolah di luar maupun merantau keluar kota,"Pungkasnya.(fds)





Berita Terkait

Tulis Komentar