HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru) dibekali training P3K dan Safety Riding Sebelum Gas ke Honda Bikers Day

  • Jumat, 13 Oktober 2023 - 13:17:49 WIB | Di Baca : 369 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru - PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) main dealer sepeda motor Honda wilayah Riau bersama komunitas HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru) sukses gelar event #Gaskehondabikersday2023 pada hari Minggu yang lalu tanggal 8 Oktober 2023 di Karim auditorium Capella Honda 88.

Event “Gas ke Honda Bikers Day“ in dibungkus dengan berbagai kegiatan. Event ini diawali dengan sosialisasi HCID (Honda Communtiy ID) oleh Aldi Hadi Wiyanto selaku PIC Community Honda Riau. Aldi mengatakan “untuk seluruh bikers diharapkan sudah melakukan registrasi HCID, karena selain bisa banyak mengetahui informasi tentang kegaitan komunitas Honda di Indonesia, dengan memiliki HCID teman-teman semua dapat berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dengan cara join event dan memaikan games yang ada di web HCID serta menambah rasa bangga menjadi komunitas Honda” tutupnya.

Selain sosialisasi HCID tak lupa Aldi Juga turut sharing terkait website paguyuban www.hondabikerspekanbaru.com, Instagram @hondabikerspekanbaruu dan @honda.community serta website honda bikers day www.hondabikersday.com.

HBD (Honda Bikers Day) adalah ajang berkumpulnya bikers di seluruh Indonesia dan merupakan event komunitas motor terbesar se Indonesia.

Event ini dihadiri 70 peserta yang berasal dari berbagai komunitas Honda yang ada di pekanbaru seperti RCC (Riau CBR Club), KCI (Komunitas CBR Indonesia), PETIC (Pekanbaru Tiger Club), HPCI (Honda PCX Club), HAI (Honda ADV Indonesia), HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia), CBX.ID, HVC (Honda Vario Club), VRCI (Verza Riders Community Indonesia), HBC (Honda BeAT Club), HSOI (Honda Sonic Owners Indonesia), HBAC (Honda Blade Auto Club) dan HCP (Honda Community Pekanbaru).

Selanjutnya kegaitan dilanjutkan dengan sosialisasi P3K dari PMI yang diwakilkan oleh Bapak Ramli. Ramli mengatakan “kita semua perlu menguasai dasar dari P3K, ini bukan hanya untuk kepentingan kita pribadi tapi untuk kepentingan kita bersama, kita mulai dari jenis-jenis luka, cara penanganannya dan hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada korban” tutupnya.

Komunitas yang hadir pun sangat antursias dengan kegiatan kali ini, dan banyak tanya jawab antara pihak PMI dan juga komunitas.

Kegiatan terakhir di tutup dengan sosialisasi safety riding dari Arif Ramhan hakim selaku instruktur safety riding PT CDN. Arif mengatakan “Untuk teman-teman bikers semua hari ini kita akan sharing tentang tips aman saat touring seperti kode-kode berkendara, riding gear dan juga prediksi bahaya agar semua teman-teman tetap safety di jalan dan selamat sampai tujuan, kemanapun kita pergi selalu pakai jaket dan helm mu #Cari aman” tutupnya.

Adbizar selaku peserta mengatakan “kegiatan kali ini sangat bagus, karena sebelum kami #Gaskehondabikersday2023 di Malang kami diberikan edukasi terkait HCID, website, P3K dan juga safety riding. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan dan saya berterima kasih kepada Honda karena sudah memberikan kami edukasi yang sangat bermanfaat” tutupnya. (***)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar