Disdik Riau Keluarkan SE, Bagi Daerah Udaranya Tidak Sehat, Siswa SMA/SMK dan SLB Belajar Daring

  • Ahad, 08 Oktober 2023 - 19:23:39 WIB | Di Baca : 313 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengeluarkan Surat Edaran (SE) tertanggal 5 Oktober 2023 yang ditujukan kepada Kepala SMA/SMK dan SLB se- Provinsi Riau. Surat edaran yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr.Kamsol ini mengenai Proses Belajar Mengajar di Masa Kabut Asap.

Dalam surat edarah tersebut, ada beberapa poin yang penting mengenai proses pembelajaran daring selama udara didaerah  tersebut tidak sehat. Sedangkan bagi daerah yang tidak terdampak kabut asap, proses pembelajaran dilakukan seperti biasa/luring

" Jadi terhitung tanggal 9 Oktober ini siswa SMA/SMK dan SLB yang udaranya tidak sehat berdasarkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), proses pembelajaran dilakukan secara daring. Bagi yang udaranya sehat, belajar seperti biasa," kata Kepala Bidang SMA Disdik Riau Fitra Jaya Purnama, Minggu ( 8/10) di Pekanbaru.

Dalam surat edaran tersebut, kata Fitra, juga mengimbau kepada siswa, guru dan tenaga kependidikan agar menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta selalu memakai masker saat di luar ruangan. Mengurangi aktivitas diluar rumah

Meskipun belajar daring, kehadiran guru disekolah tetap diharuskan. Jangan sampai belajar daring tapi guru tidak hadir datang ke sekolah." Untuk pembelajaran daring apakah mengunakan zoom meating dan lain sebagainya, itu tergantang dari sekolah masing masing yang menerapkannya," terang Fitra (zal)  





Berita Terkait

Tulis Komentar