Program TJSL PLN Peduli Serahkan Bantuan Motor Listrik Kepada Komunitas Ojek Online Motor Listrik Rumbai

  • Senin, 02 Oktober 2023 - 10:42:45 WIB | Di Baca : 382 Kali

 


SERIAU – Dalam rangka mendukung program Pemerintah membangun ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk mencapai target Net Zero Emission pada tahun 2060, PT PLN (Persero) melalui program TJSL PLN Peduli menyerahkan bantuan berupa motor listrik kepada Komunitas Ojek Online Rumbai di Pekanbaru, Riau pada Rabu (13/09). Sebanyak 5 (lima) unit motor listrik di serahkan oleh PLN yang bertujuan untuk mendorong penggunaan kendaraan berbasis listrik sehingga akselerasi penggunaan energi hijau semakin masif untuk menekan emisi karbon di Riau.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR), Agung Murdifi menyampaikan, Pengguna motor listrik di tanah air semakin populer seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik. Hal ini karena motor listrik dinilai lebih hemat, nyaman dan juga efisien. PLN telah siap menyambut masifnya penggunaan kendaraan listrik di Riau.

“PLN mendukung program Pemerintah dalam upaya mempercepat terbentuknya ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Riau. Kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah, instansi, mitra dan seluruh komponen masyarakat agar ekosistem transportasi ramah lingkungan ini segera terwujud,” ujar Agung

Agung menambahkan, dalam menjalankan usahanya, PLN juga berkontribusi terhadap program pemerintah yang biasa disebut SDGs ( Sustainable Development Goals) yaitu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang dijalankan oleh PLN saat ini fokus menyasar pada pilar ekonomi, sosial, pendidikan dan lingkungan yang tersebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

“Melalui Program TJSL PLN Peduli, Kami ingin memperkenalkan Electric Vehicle atau kendaraan listrik kepada masyarakat Riau. Kendaraan listrik adalah kendaraan yang ramah lingkungan, mampu mengurangi emisi hingga 50 persen. Kalau dulu emisinya itu ada di jalan-jalan. Kalau sekarang, emisinya cuma berasal dari pembangkit. Dan jangan lupa, bahwa PLN juga memiliki pembangkit berbasis EBT, sehingga ke depan, emisi akan menjadi 0," kata Agung.

Ketua Komunitas Ojek Online Motor Listrik Rumbai, M. Iqbal Saragih mengatakan, Bantuan Motor Listrik ini mempunyai banyak manfaat untuk masyarakat, disamping memiliki kemudahan untuk penggunaan bantuan motor listrik ini juga membantu perekonomian masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah memperhatikan kami dari Komunitas Ojek Online Motor Listrik Rumbai. Bantuan motor listrik yang diberikan oleh PLN sangat membantu kami, kini kami tak perlu kuatir harus membeli BBM atau mengganti pelumas secara rutin. Kami bisa berhemat, pendapatan kami meningkat dan ini berdampak langsung pada peningkatan ekonomi keluarga kami,” ucap Iqbal (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar