KSM dan OSN Tingkat Nasional, Siswa MAN 2 Pekanbaru Bawa Pulang 11 Medali ke Riau

  • Selasa, 19 September 2023 - 22:39:05 WIB | Di Baca : 234 Kali

 

Seriau,- Siswa MAN 2 Pekanbaru berhasil membawa 11 medali ke Riau. Kesebelas medali siswa MAN 2 Pekanbaru diperoleh di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional

" Dalam September ini saja, siswa kita bawa 11 medali dengan rincian 6 medali di OSN yang dilaksanakan oleh MendikbudRistek dan 5 medali di KSM yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI," kata Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi, MPdI, Selasa (19/9) di Pekanbaru

Dari 5 medali KSM di Kendari, kata Ghafardi, dua merupakan medali emas diraih oleh Khairul Umam (matematika ) dan Bisma Adinata (geografi). Medali perak diraih oleh M Afif Al Amin (kimia) dan dua perunggu atas nama Delfi Rahmadini (ekonomi) dan M. Rafi Khalis ( biologi).

Sementara medali OSN nasional di Bogor, siswa MAN 2 Pekanbaru meraih 1 perak dan 5 perunggu

Medali perak diraih oleh M Afif Al Amin (kimia), medali perunggu diraih  Khairul Umam (matematika) Khalfin Pratama (astronomi), Kayla Nafisa (biologi) Fauzan Suhail L (kebumian) dan Salsa Nabila Z (biologi).

Keberhasilan siswa MAN 2 Pekanbaru, kata Ghafardi, sekaligus membuktikan bahwa siswa MAN 2 Pekanbaru mampu menyumbangkan medali bagi sekolah. Bahkan, untuk tingkat Madrasah se Indonesia di OSN tingkat nasional, MAN 2 Pekanbanru meraih 3 besar penyumbang medali terbanyak untuk Madrasah di OSN tingkat nasional 2023 ini.

" Urutan pertama madrasah penyumbang medali terbanyak disumbangkan oleh MAN 2 Kota Malang. Peringkat kedua disumbangkan oleh MAN 1C Serpong dan urutan ketiga nasional disumbangkan oleh MAN 2 Pekanbaru," kata Ghafardi. (zal)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar