Siswa SMAN 4 Pekanbaru Raih Medali Perak di O2SN Tingkat Nasional

  • Selasa, 19 September 2023 - 11:47:42 WIB | Di Baca : 556 Kali

 

Seriau,- Siswa SMAN 4 Pekanbaru Surya Ramadhan berhasil meraih medali perak cabang Pencak Silat Putra di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional di Jakarta akhir pekan lalu.

Surya yang turun di Tanding Silat Putra ini meraih medali perak setelah dikalahkan pesilat dari Jawa Timur.

" Meskipun meraih perak, saya bangga bisa membawa medali ke Riau. Saya kalah dari pesilat dari Jawa Timur," kata Surya di Bandara SKK II Pekanbaru, Sabtu (17/9).

Surya mengaku sudah melakukan berbagai persiapan latihan baik yang dilakukan secara mandiri maupun pembinaan yang dilakukan oleh Disdik Riau. Hanya saja, lawan yang dhadapi lebih tangguh." Untuk tahun depan saya tidak bisa ikut lagi Sebab, yang sudah meraih juara 1, 2 dan 3 tidak boleh ikut lagi ketingkat nasional," kata Surya yang saat ini duduk dikelas XII.

Sementara itu Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana.MPd sangat bangga dengan capaian yang diraih siswa SMAN 4 Pekanbaru. Prestasi ini sudah diprediksi sejak awal dengan melihat potensi yang dimiliki Surya

" Saya lihat potensi Surya ini sangat luar biasa. Setelah mewakili Riau dan meraih juara 1 tingkat provinsi, ini dibuktikan lagi ketingkat nasional dengan meraih medali perak. Sekali lagi selamat buat Surya Ramadhan karena tidak hanya membawa nama sekolah namun juga Provinsi Riau ke tingkat nasional," ujar Khori.(zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar