Jumlah Medali meningkat, O2SN SMA/SMK, Siswa Riau Bawa Pulang 2 Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu

  • Ahad, 17 September 2023 - 00:10:47 WIB | Di Baca : 759 Kali

 

Seriau,- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional di Jakarta berhasil membawa 11 medali ke Riau. Dari 11 medali yang diraih siawa Riau, 2 merupakan medali emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Kepulangan siswa O2SN SMA/SMK di Bandara SSK II Pekanbaru, Sabtu (16/9) sore, langsung disambut oleh Kabid SMK Disdik Riau Dr Arden Simeru,  PPTK O2SN SMA Elvira Yuaningtias dan beberapa.kepala sekolah

" Alhamdulillah untuk bidang SMK siswa kita membawa 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sedangkan untuk bidang SMA, siswa kita bawa 3 perak dan 2 perunggu. Perolehan medali tahun ini jauh menigkat jika dibandingkan dengan tahun lalu." kata Kabid SMK Disdik Riau Arden Simeru di Badndara SKK II Pekanbaru.

Arden mengaku bangga dengan prestasi yang telah diukir para siswa. Ia mengaku sudah melaporkan hasil O2SN ini kepada Gubernur Riau, Syamsuar.

" Pak gubernur menyampaikan apresiasi pada para siswa. Nanti kita cari waktu yang tepat agar pak gubernur bisa langsung menyampaikan apresiasinya pada siswa," tutur Arden.

Arden berharap siswa terus mengembangkan kemampuannya. Mereka inilah bibit-bibit atlet yang berpotensi mengharumkan nama Riau di kancah nasional maupun internasional.

" Tadi saya berbincang dengan beberapa siswa yang sudah kelas XII. Kami akan berkomunikasi dengan KONI agar mereka dimasukkan sebagai atlet profesional. Sehingga prestasi yang sudah diraih tak terputus," ujar Wakil Ketua PGRI Riau ini

Sementara itu, Eka Rrizky Putra Dolok Saribu, salah satu siswa peraih medali emas mengaku bangga dengan apa yang telah dicapainya. Meskipun untuk membawa pulang emas, siswa SMKS Yapim Taruna Rokan Hilir ini mengaku tak mudah.

Lawan paling berat itu peserta asal Bali. Saya sempat bersaing ketat dengan dia di babak semifinal," kata Eka yang bertanding di cabang olahraga pencak silat kelas D 51/55 kg remaja di kategori Laga.

" Persaingannya ketat sekali. Selisih poin kami sangat tipis. Saya sempat tertinggal poin tapi di babak ketiga berhasil saya kejar," ujar Eka. Berkat kemenangan itu, Eka melaju ke babak final melawan pesilat asal Lampung dan berhasil mengalahkannya.

Adapun siswa SMK yang meraih medali emas diraih oleh  Muchmamad Iklab dari SMKN 3 Teluk Kuatan cabang lomba Renang 50 Meter Gaya Kupu Kupu Putra, Eka Rizki Putra Dolok Saribu dari SMKS Yapim Taruna Rohil cabang Pencak Silat Putra. Medali perak diraih oleh Mochmmad Ikbal SMKN 3 Teluk Kuantan 50 Meter Gaya Bebas dan Bunga Afrila Yenti dari SMK 5 Agustus Pekanbaru cabang lomba Pencak Silat Putri.

Sedangkan untuk 2 medali perunggu diraih oleh Salsabila Ananda Putri SMKN 3 Teluk Kuantan untuk cabang Renang 100 Gaya Bebas Putri dan 50 Gaya Bebas Putri

Sementara jenjang SMA, medali perak diraih oleh Surya Ramadhan siswa SMAN 4 Pekanbaru cabang Pencak Silat Putra, Buffon Julian Sinaga SMAN 1 Tualang medali perak cabang Kareta Putra dan Fani Rahmadani Putri SMAN 1 Pekanbaru cabang lomba  200 Meter Gaya Ganti,  

Selajutnya, Salma Rahmawati SMA Taruna medali perunggu Pencak Silat Putri  dan Syaid Ali Rasyad Ramadani SMAN 8 Pekanbaru medali perunggu cabang Renang 50 Meter Gaya Ganti Punggung Putra. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar