Gali Informasi dan Silaturahmi, YLPI Riau Kunjungi Pondok Pesantren Assalam Solo

  • Selasa, 12 September 2023 - 20:33:28 WIB | Di Baca : 667 Kali

 

Seriau,- Guna mengali informasi sistem pendidikan pesanten yang berkualitas, Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau berkunjung ke Pondok Pesanter Assalam Solo. Kunjungan ini sebagai bentuk komitmen YLPI Riau untuk menghasilkan sistem pendidikan pesantren terpadu dibawah YLPI Riau

" Kita ingin mengali informasi secara langsung dari Pondok Pesanter Assalam Solo bagaimana sistem pendidikan di pesantren. Apalagi dalam waktu tidak lama lagi tahun ini kita akan menerima santri baru untuk pesantren yang sedang kita bangun," kata Ketua Umum YLPI Riau.Prof Nurman. MSI, usai kunjungan, Jumat (8/9) di Solo

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekretaris Umum YLPI Riau Dr. Arifin Bur, Pembina YLPI Riau Abdul Kudus,
Wakil Bendahara Yunita Rosalia, M.SI, Wakil Ketua 1 Dwi Hartati, Wakil Ketua 2 Dr. Muhibuddin. Sedangkan Pengawas YLPI Riau yakni Afifuddin Zaini, Fajrul Khairi, Hamanda Hadi Saputra seeta Humas YLPI Riau Razni Aris dan M. Fadhil.

Selian untuk mengali informasi, kata Prof Nurman, kunjungan ini untuk silatuhrahmi. Dalam kesempatan tersebut Prof Nurman juga menceritakan bahwa YLPI Riau ini merupakan yayasan lembaga pendidikan tertua di Riau himgga saat ini tumbuh berkembang sangat pesat mulai dari TK, SD, SMP, MTs, SMA hingga perguruan tinggi (UIR)

Prof Nurman juga menyampaikan  tentang pembangunan pondok pesantren YLPI Riau yang sistem pendidikan perpaduan kurikulum antara kurikulum dari pendidikan nasional (Diknas) dan dipadukan dengan kurikulum pesantren..

Dalam pertemuan tersebut Ponpes Assalam dihadiri oleh Wakil Direktur 1 Ponpes Assalam Kiyai H. Edi Suprapto, ustadz Azzazen Mustaqin dan ustadz Rian.

Dikatakan Edi, Ponpes Assalam memiliki progrqm layanan pendidikan, baik akademik maupun non akademik. Sebelum santri Ponpes Assalam yang mengikuti program tahfidz akan mengikuti tes dulu." Sebab setiap anak memilik bakat yang berbeda dalam proses penghafalan," kara Edi

Ponpes Assalam berdiri pada tahun 1982. Kurikulum di Ponpes Assalam, yaitu kurikulum Diknas, Depag, dan program dari kurikulum ponpes. (rls/zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar