Sempat Ditutup Selama 8 Hari, SPBU BUMD PD SPR Rohil Kembali Dibuka

  • Ahad, 10 September 2023 - 21:50:40 WIB | Di Baca : 576 Kali

 

SeRiau - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Kilo Meter (KM 04) kembali membuka pelayanan pengisian Bahan Bakar Minyak pasca dilakukannya perbaikan sejak tanggal 01 September lalu.

Demikian disampaikan Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Rohil (PD-PSR), Rahmad Hidayat didampingi direktur Keuangan, Zulfakar SE,MSi, Minggu (10/9) di Bagansiapiapi.

Diterangkan Rahmad Hidayat, Sesuai dengan rencana kita melakukan pelayanan kembali tanggal 09 September, karena tanggal 01 sampai tanggal 08 September kita off melakukan perbaikan. Namun, karena tanggal 09 itu kita melakukan finalisasi, makanya kita membuka pelayanan tanggal 10 September 2023.

"Alhamdulillah hari ini (Minggu'red) kita sudah melakukan kembali pengisian BBM seperti biasanya. Akan tetapi, ada beberapa perubahan seperti tempat pengisia BBM Jenis Pertalite dan Pertamax," Ungkap Rahmad Hidayat.

Dilanjutkan Hidayat, Ada pompa baru yang telah kita sediakan belum ditera oleh meteorologi. Karena teman-teman meteorologi ada yang diluar kota, dan insya Allah pada senin (11/9) sudah ditera sehingga bisa digunakan untuk melayani konsumen rekomendasi.

Selain itu, Penataan SPBU juga sudah kita robah, seperti pompa dua ini ada Pertalite dikiri kanan, jadi saat ini kita robah agar memiliki ruang yang cukup bagi konsumen Pertalite maupun solar saat melakukan pengisian BBM. "Jadi, satu dipompa tiga dah satu lagi dipompa empat kiri kanan kendaraan," Jelasnya.

Kemudian untuk truk rata-rata tangki tempat Pengisiannya sebelah kanan, maka saat ini sudah kita atur agar tidak terjadi kemacetan kendaraan saat melakukan pengisian.

"Untuk yang non progress seperti ATM BRI insyallah dalam waktu dekat sudah bisa digunakan. Kemudian Sumur bor juga sudah hampir dapat air. Selanjutnya pengecatan juga sudah dilaksanakan dan hanya tinggal bagian-bagian kecil saja," Ungkapnya.

Lebih jauh diterngkan Hidayat, pada saat off kemaren pihak BUMD PD-PSR juga melakukan kegiatan bersama Kodim 0321/Rohil melakukan kegiatan pelatihan bagi operator dan petugas terkait SOP SPBU.

"Dalam pelatihan itu para petugas diberikan pematangan atau penguatan karakter tentang disiplin, tata kerama, etika, salam, senyum sapa. Kemudian untuk seragam pelan-pelan kita evaluasi sehingga masyarakat bisa menilai perubahan-perubahan di SPBU KM 04 ini," Pungkasnya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar