Harga Jauh Lebih Murah, SMKN 1 Mempura Buka Bengkel Service Mobil

  • Ahad, 10 September 2023 - 19:03:56 WIB | Di Baca : 403 Kali

 

Seriau,- Setelah ditetapkan sebagai SMK BLUD (Badan Layanan Umum Daerah ) Provinsi Riau, SMKN 1 Mempura Siak membuka service mobil. Lokasi bengkel yang berada di lingkungan sekolah ini sebagai salah satu upaya pemasukan income bagi sekolah.

" SMK BLUD ini bagaimana sekolah bisa menghasilkan uang masuk baik jasa ataupun menjual produk yang bisa menjadi sumber pemasukan bagi sekokah. Kita sebagai salah satu SMK BLUD di Riau langsung tancap gas dengan memberdayakan bengkel service mobil milik sekolah," kata Kepala SMKN 1 Mempura Hardiyanto, Minggu (10/9).

Saat ini bengkel servive mobil sedang tahap penyelesaian pemasangan kanopi dan beberapa hari lagi secara resmi bengkel ini bisa dioperasikan pengunaan untuk masyarakat umum yang ingin service mobil. Tidak hanya servive mobil, bengkel ini nantinya juga menyediakan spare park yang ringan dan mudah didapat." Untuk harga service mobil, ganti oli harganya jauh lebih murah jika dibandingan dengan bengkel lainnya. Semua jenis mobil bisa kita service. Bahkan sebelum selesai pemasangan kanopi saja sudah ada yang menservice mobil," kata Hardiyanto.

Sedang untuk tenaga mekanik, kata Hardiyanto, sekolah memberdayakan dari guru otomotif dan siswa jurusan otomotif yang sudah terlatih. Bengkel mobil SMKN 1 Mempura ini salah satu tujuan untuk pemasukan income bagi sekolah, sekaligus membantu masyarakat yang ingin menservice mobilnya. Apalagi, di Siak ini bengkel mobil jumlah tidak terlalu banyak

" Masyarakat tidak lagi harus ke Pekanbaru atau ke Siak. SMKN 1 Mempura juga bisa memberikan layanan jasa service mobil, ganti oli kerusakan body mobil dan pergantian spare part kita juga bisa. Selain itu harga biaya jauh lebih murah," ujar Hardiyanto. (zal)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar