9 Siswa SLB Wakili Riau di LKS Tingkat Nasional, Kabid PKPLK: Target 3 Besar Nasional

  • Rabu, 06 September 2023 - 23:18:44 WIB | Di Baca : 801 Kali

 

Seriau, - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) 2023 telah usai digelar. Kegiatan selama 3 hari ini telah menghasilkan pemenang yang akan mewakili Riau diajang LKS PDKB tingkat nasional Oktober mendatang

" Alhamdulillah LKS PDBK tingkat provinsi telah mendapatkan 9 pemenang yang mewakili Riau ke nasional. Diharapkan siswa Riau bisa mengharumkan nama Riau ketingkat nasional. Minimal, siswa kita bisa meraih 3 besar," kata Kabid PKPKL Disdik Riau H. Hendra Adi Nugraha mewakili Kadisdik Riau saat menutup LKS PDBK tingkat provinsi, Rabu (6/9) malam di Hotel Furaya Pekanbaru.

Sebelum ketingkat nasional, kata Hendra, sebaiknya dilakukan pembinaan. Hal ini dilakukan agar di tingkat nasional membuahkan hasil yang maksimal. Hanya saja, anggaran untuk pembinaan tingkat nasional belum tersedia." Kita akan cari jalan keluarnya agar pembinana siswa ini tetap kita berikan. Ya misalnya kita usahakan dengan melibatkan sekolah," kata mantan Camat Minas ini.

Tidak hanya bagi pemenang, Hendra juga memotivasi bagi siswa yang belum mendapatkan juara jangan putus asa, masih ada lomba lainnya yang mungkin bisa meraih juara.

Sebelum diumumkan nama pemenang, Kabid PKPLK Disdik Riau ini dibuat terkagum dengan hasil karya siswa SLB ini terutama bidang lomba Kecantikan saat fashion show." Mereka tidak kalah dengan anak normal. Dengan lomba ini nantinya mereka bisa mandiri dan punya percaya diri yang tinggi," ujar Hendra

Adapun 9 siswa yang mewakili Riau yakni Mawendra dari SLB Cendana Duri bidabg lomba Hantaran, Syahrina Putri dari SLB Kasih Ibu bidang lomba Kecantikan, Muhammad Adity dari SLB Cendana Duri bidang lomba Kreasi Barang Bekas, Puji Anugerah dari SLB Melati Rumbai bidang lomba Kria Kayu, Rahmadani Ismarizal dari SLB Negeri Pembina bidang lomba Membatik.

Selanjutnya, Nisa Mulia Putri dari SLB Negeri Pembina Pekanbaru bidang lomba Membatik, Nur Khoriza dari SLBN Rohul bidabg lomba Merangkai Bunga, Zahra Salsabila dari SLB Gunung Sahilan Kampar, bidang lomba Tata Boga dan terakhr Zaskia Almaiara Putri dari SLB Cendana Duri bidang lomba Teknologi Infomatika. (zal)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar