Majukan Bank Daerah, RS Syafira Lakukan Kerjasama dengan BRK Syariah

  • Rabu, 06 September 2023 - 12:13:23 WIB | Di Baca : 271 Kali

 


SeRiau - Rumah Sakit (RS) Syafira Pekanbaru yang dinaungi oleh PT Diandra Kartika Nasir melaksanakan penandatanganan MoU serta Perjanjian Kerjasama dengan PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) di ruang Sharia Digital Center Menara Dang Merdu BRK Syariah. Kegiatan itu sebagai bentuk komitmen pihak RS Syafira untuk memajukan Bank Daerah yang ada di Provinsi Riau.

Direktur RS Syafira dr Rina Elfiani mengatakan Rumah Sakit Syafira bukanlah mitra baru bagi Bank Riau Kepri Syariah. Dengan hubungan baik yang terjalin selama ini sebagai mitra, RS Syafira kembali menunjukan komitmennya dalam memajukan BRK Syariah yang merupakan salah satu Bank kebanggan masyarakat Riau dan sekitarnya.

“Pertama-tama, kami ingin menyampaikan salam dari Owner RS Syafira dr Khairul Nasir yang pada kesempatan ini berhalangan hadir  di sini, namun diwakilkan oleh Direktur PT Dianra Kartika Nasir, Lucky Kartika Sari. Kami sangat senang sekali berada di gedung tinggi dengan view kota Pekanbaru nan elok. Karena RS Syafira ini berada di Bumi Lancang Kuning, maka Owner dan pihak Rumah Sakit sepakat untuk memajukan BRK Syariah yang merupakan Bank Daerah kebanggaan kita semua,” kata dr Rina.

MoU antara PT Diandra Kartika Nasir dengan BRK Syariah ini meliputi layanan jasa transaksi penerimaan keuangan, pengeluaran keuangan dan keuangan perbankan lainnya. Dari MoU tersebut kedua belah pihak menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) terkait Payroll Gaji dan Layanan Jasa Perbankan lainnya serta PKS tentant penyaluran Pembiayaan kepada Pegawai dan atau anggota Rumah Sakit Syafira.


Penandatanganan MoU S pada Selasa (5/9/2023) siang itu dilakukan oleh Direktur PT Dianra Kartika Nasir, Lucky Kartika Sari dan Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, M.A Suharto dan PKS nya dilakukan oleh Direktur PT Dianra Kartika Nasir, Lucky Kartika Sari dan Branch Manajer BRK Syariah Pekanbaru Heri Saputra, serta turut menyaksikan pihak manajemen RS Syafira.

Rina yakin dengan Kerjasama yang dilakukan tersebut dapat mendorong BRK Syariah juga bisa lebih maju dengan potensi-potensi yang ada. Per September 2023 ini, payroll pagawai RS Syafira sudah melalui BRK Syariah.

“Sejak Agustus kemarin kita sudah bahas terkait kerjasama ini, bahkan pihak BRK Syariah juga sangat membantu para pegawai kami yang sedang bertugas dalam membuka buku rekening. Semoga Kerjasama ini membawa keberkahan bagi kita semua. Dari kerjasama ini kami yakin kedua belah pihak akan sama-sama mendapat keberkahan,” kata dr Rina.
Untuk kesehatan pegawainya, menurut dr Rina, BRK Syariah sudah sangat baik memberikan fasilitas dan layanan. Karena sebagai Bank Daerah, BRK Syariah sudah memiliki klinik.

“Sedangkan RS Syafira berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan tentunya juga dari BRK Syariah. Kami juga akan mengupgrade tenaga medis untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” kata Rina menambahkan.

Sementara itu, Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, M.A Suharto dalam kesempatan yang sama juga menyambut baik kedatangan Direktur PT Diandra Kartika Nasir, Direktur RS Syafira dan rombongan ke Menara Dang Merdu tepatnya di ruangan yang sebelumnya dipakai untuk mendidik para alumni perguruan tinggi untuk menjadi pakar-pakar digitalisasi.

“PKS yang kita lakukan pada saat ini sebagai bukti konkrit dari sinergi kita antara industri perbankan dan industri kesehatan dalam upaya meningkatkan jasa layanan transaksi penerimaan keuanga, layanan jasa pengeluaran keuangan dan jasa-jasa perbankan lainnya,” kata M.A Suharto.

Sebagai informasi, Suharto menyampaikan BRK Syariah sampai saat ini memiliki 180 unit kantor layanan yang terdiri dari 23 kantor cabang 40 kantor cabang pembantu 51 kantor kedai. Sedangkan pelayanan kas termasuk ada 15 payment poin, 16 kantor yang bersifat mobile atau disebut Oto banking, ada 375 unit ATM.

Selain itu, ATM BRK Syariah juga tergabung di layanan ATM prima yang di bawah perintis dengan BCA termasuk juga ada lagi bank kurang lebih 190.000 ATM yang bekerja sama dengan kita termasuk ada 600 unit edisi.

Nasabah juga sudah dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan QRIS dari fitur Mobile Banking BRK Syariah. Semua transaksi pembayaran juga bisa dilakukan dengan Kartu Debit BRK Syariah. ***





Berita Terkait

Tulis Komentar