Santuni Warga Tak Mampu, Yusi Firdaus: Mari Perangi Kemiskinan Ekstrim dengan Gotong Royong

  • Selasa, 05 September 2023 - 07:43:04 WIB | Di Baca : 293 Kali

 

Siak Hulu,- Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus, MM memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat yang kurang mampu. Ini dibuktikan dengan gerakan dalam kunjungan dan menyantuni warga yang kurang mampu di Kabupaten Kampar.

Kali ini, setelah menghadiri acara pengukuhan Majelis Taklim Desa Pandau Jaya, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar langsung meluncur ke lokasi rumah warga yang kurang mampu di Dusun III Bencah Limbat Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Minggu (3/9).

Keluarga Ibu Yusnimar adalah warga yang mendapat kunjungan dari Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar ini, karena sebelumnya beliau telah mendapatkan informasi dan melakukan pengecekan atas laporan warga setempat. Ternyata, salah satu warga Dusun III Bencah Limbat ini memang berada dalam kondisi sangat tidak mampu dan saat ini hanya menempati sebuah rumah yang sangat tidak layak untuk di tempati.

Untuk itulah, Yusi didamping Ketua DWP Bappeda Kabupaten Kampar Yuni Pratiwi Sari Ardi lakukan gerakan sigap menyambangi rumah warga tersebut dan memberikan bantuan dan santunan.

" Ternyata masih ada warga Desa Pandau Jaya yang hidup kurang mampu seperti Keluarga ibu Yusnimar ini. Tidak menutup kemungkinan di tempat lain juga ada yang seperti ini. Kedepan kita berharap agar pemerintah kecamatan, kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial serta dinas terkait lainnya cepat tanggap melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu seperti ini. Insya Allah bersama-sama dan bergotong royong kita akan mampu mengentaskan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Kampar:,” terang Yusi Firdaus sambil matanya berkaca kaca

Ibu Yusnimar seorang janda miskin dengan tiga anak yang salah seorang anaknya mengalami keterbelakangan mental. Suatu beban hidup yang sangat berat. Untuk sekarang telah mulai dilakukan pekerjaan pengrehapan rumah tempat tinggalnya dengan gotong royong yang dilakukan oleh warga sekitar dan bantuan dari berbagai pihak.

Kemudian pada saat kunjungan Yusi langsung menyerahkan bingkisan sembako dan uang tunai kepada keluarga yang kurang mampu ini dan menitipkan harapan serta pesan kepada warga sekitar untuk tetap terus melakukan perbaikan terhadap rumah salah satu warganya ini sehingga layak untuk di tempati.

Saat mengunjungi warga tersebut, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar ini banyak berdialog dengan  warga sekitar yang biasa "ngopeni" warga ini. Berulangkali mata beliau berkaca-kaca menyaksikan secara langsung pemandangan potret kemiskinan yang dilihat di tempat itu.

Selanjutnya dirinya sempat meninjau mesjid yang terbengkalai pembangunannya di Dusun III Bencah Limbat tersebut dan berharap masyarakat sekitar terus mengupayakan percepatan penyelesaian pembangunan mesjid (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar