Milad ke-61, Rektor Beri Penghargaan Enam Gubernur Riau pada Masanya dan Stefan Koos

  • Senin, 04 September 2023 - 14:38:07 WIB | Di Baca : 281 Kali

 

Seriau,- Dalam Sidang Istimewa Senat sempena Milad Universitas Islam Riau (UIR) yang ke-61, Rektor Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,M.Cl turut memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah berkonstribusi atas berkembangnya UIR. Kegiatan berlangsung di Auditorium Lantai IV Gedung Rektorat UIR pada Senin, (04/09/2023).

Penghargaan pertama diberikan kepada Gubernur Riau pada masanya yang juga sebagai Presidium UIR yaitu Letjen TNI Kaharuddin Nasution selaku Gubernur Riau Periode 1960 – 1966, Brigjen TNI Arifin Achmad selaku Gubernur Riau Periode 1966 – 1978 dan Kol. TNI HR Soebrantas Siswanto selaku Gubernur Riau Periode1978 - 1980.

“Seluruh Pimpinan UIR dan civitas akademika menghaturkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Kaharuddin Nasution, Arifin Achmad, dan HR Soebrantas Siswanto atas jasa dan bantuannya dalam memimpin UIR sebagai Ketua Presidium UIR sehingga UIR tetap exist dan terus berkembang seperti saat ini”, ujar Rektor.

Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Gubernur Riau Periode 2003 - 2013 yaitu  H. Rusli Zainal, SE., M.M, dimana masa kepemimpinannya sudah memberikan bantuan pembangunan 3 venue Pekan Olahraga Nasional tahun 2012 yaitu Venue Indoor Volley Ball, Venue Panahan dan Venue Gulat yang dikenal dengan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Kemudian kepada Gubernur Riau Periode 2016 – 2018 yaitu H. Arsyadjuliandi Ranchman, M.B.A, dimana dalam masa kepemimpinannya sudah memberikan bantuan pembangunan Gedung Rektor UIR. Penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Riau Periode 2019 - 2024 yaitu Drs. H. Syamsuar, M.Si dimana masa kepemimpinannya telah menghibahkan Venue PON yang ada di UIR.

Terakhir pengahargaan diberikan kepada Prof. Dr. Stefan Koos dari Universitaet der Bundeswehr Muenchen, Germany. Ia merupakan GB dan mitra internasional yang paling setia dengan UIR sejak tahun 2012 hingga sekarang untuk melaksanakan berbagai kegiatan akademi baik itu perkuliahan, seminar dan konferensi internasional. 

Rektor mengatakan “seluruh civitas akademika merasa bangga dan sangat bersenang dalam rapat istimewa senat dengan dihadiri oleh keluarga dan tokoh para pendiri dan pejuang UIR karena mereka sudah banyak berjasa kepada tumbuh dan berkembangnya UIR”, tutup rektor.(rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar