Mau Beli Oleh-oleh Terlengkap Carinya di Insyira Pekanbaru, Bayarnya Pakai Debit BRK Syariah Saja

  • Jumat, 01 September 2023 - 18:50:23 WIB | Di Baca : 274 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru - Mau belanja oleh-oleh terlengkap untuk yang berada di Kota Pekanbaru, bisa langsung datang ke Insyira Pusat Oleh-oleh di Jalan Arifin Ahmad, Sidomulyo Tim., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau. Mulai dari kue basah-kering, snack, minuman, sampe lauk pauk pun ada di toko milik Mustika tersebut. Takut uang tunai tidak cukup saat akan transaksi pembayaran, nasabah BRK Syariah bisa gunakan kartu debit BRK Syariah.

Layanan pembayaran non tunai melalui Electronic Data Capture (EDC) dari BRK Syariah ini sengaja disediakan pemilik toko mengingat warga Pekanbaru dan Riau pada umumnya mayoritas payrolnya (gaji) masuk melalui Rekening BRK Syariah, otomatis memiliki kartu debit BRK Syariah. Apalagi jika sudah melihat aneka produk-produk yang dipajang, pengunjung memiliki hasrat ingin membeli lebih dari ketersediaan uang cash yang dibawa.

"Dengan adanya mesin EDC dari BRK Syariah ini, kami dapat menawarkan lebih banyak produk-produk kepada pengunjung. Kami juga sampaikan pembayaran di Insyira juga bisa melalui kartu debit ataupun QRIS. Sehingga mereka tidak ragu membeli produk-produk yang kita tawarkan tadi, kekhawatiran mereka tidak ada uang cash sudah terjawab dengan adanya mesin EDC dan QRIS ini," kata Tika sapaan akrabnya.

Insyira yang sudah berdiri sejak 2016 ini tidak pernah sepi pembeli. Pengunjung banyak merekomendasikan tempat Oleh oleh khas Pekanbaru terlengkap ini karena menyediakan banyak produk yang disukai seperti brownies, lapis durian, talam durian, soes durian, dimsum, aneka bolu, aneka sambal, keripik, minuman, aneka coklat dan masih banyak lagi.

"Kami senang menjadi nasabah BRK Syariah, kerjasama dengan BRK Syariah juga membantu sekali dalam pelayanan kami dengan pembeli. Ya seperti saat pembayaran melalui tunai, kami juga dengan mudah mendapat uang pecahan kecil dari BRK Syariah. Jika pembeli tidak bawa uang tunai cukup, ada pembayaran non tunai dari BRK Syariah juga di meja kasir. Sehingga, pelayanan kami kepada pembeli saat pembayaran tetap cepat dan efisien," kata Tika lagi yang mengakui kini sudah sedikit orang yang melakukan pembayaran dengan uang tunai semenjak ada Kartu Debit dan QRIS ini.

Tika juga mengaku, selama dirinya menjadi nasabah BRK Syariah, dia juga merasakan pelayanan yang otpimal dari kantor Capem Jalan Riau. Setiap keperluannya terkait jasa perbankan, direspon 24 jam oleh BRK Syariah.

"Sistem pelayanannya sudah baik. Kami berharap BRK Syariah tetap komitmen dalam memberikan pelayanan yang baik ini kepada nasabahnya. Sehingga seperti kami yang sibuk dengan usaha ini, menjadi terbantu dengan pelayanan tersebut. Yang jelas kalau untuk Insyira, pelayanan BRK Syariah luar biasa, belum ada minusnya," kata Tika lagi.

Tika menjelaskan, pada tokonya tersebut ada sebanyak 200 Pelaku UMKM yang memasok produk. Sekitar 90 persen dari Riau dan 10 persen dari Medan, Garut dan Jawa sekitarnya. Jika pelaku UMKM ini semuanya menjadi nasabah BRK Syariah, tentunya mereka juga akan dapat mengembangkan usahanya dengan pembinaan yang dilakukan BRK Syariah dalam bentuk workshop dan lainnya.

"Sebagai Bank Daerah, kami yakin BRK Syariah juga akan merangkul para UMKM ini untuk lebih maju dalam menjalankan usahanya. Jika sekarang mereka lebih sering dirangkul oleh BI, kini BRK Syariah harus bisa merebut peluang itu. Karena dalam bisnis ini harus ada take and gift, timbal balik, jika kami bisa dibesar karena BRK Syariah, maka kami juga akan membesarkan BRK Syariah. Kami bisa juga lakukan pembayaran khusus melalui produk BRK Syariah di sini," kata Tika.

Sebagai pelaku UMKM yang pernah berjuang dari nol, Tika merasa penting adanya program workshop dari BRK Syariah kepada nasabah UMKM binaan. Jikapun ada bantuan untuk pelaku UMKM dari BRK Syariah melalui program CSR nya, sebaiknya disampaikan secara transparant, tidak hanya untuk yang terdekat saja.

"Kami yakin, jika ini dilakukan, maka akan semakin berkah untuk semua. Apalagi kini sudah Syariah, kami sebagai pelaku UMKM ini sangat mengharapkan setiap programnya itu dapat mendukung kemajuan pelaku UMKM ini. Karena pelaku UMKM ini merupakan ujung tombak dari peningkatan ekonomi nasional seperti apa yang disampaikan bapak Presiden Jokowi," tutupnya.

Masih di pusat oleh-oleh Insyira, terlihat banyak pengunjung yang membeli produk UMKM yang ada di sana. Terpantau ada pengunjung yang sedang melakukan pembayaran menggunakan kartu debit BRK Syariah.

Kasir Insyira pun menanyakan kartu debit yang akan digunakan oleh pengunjung dan mengaplikasikannya pada EDC yang tersedia di meja kasir. Pembayaran dengan ATM atau kartu debit BRK Syariah itu diproses dan pembayaran selesai.

"Kami senang EDC BRK Syariah sudah bisa digunakan kembali. Dengan menggunakan kartu debit BRK Syariah berbelanja di Insyira lebih praktis dan lebih flexibel, apalagi sekarang kartu debit BRK Syariah sudah bisa digunakan ke EDC bank lain. Tentunya ini sangat membantu saya selaku costumer untuk berbelanja dimanapun tanpa harus memikirkan ada ga sih EDC BRK Syariah di tempat lain," kata Ficky pengunjung pusat oleh-oleh Insyira.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar